Komplek PT PIM: I’m Going Home???

8:11:00 PM

I’m going home??? Hahaha… Homenya sapa, je?? Orang dah ga punya rumah lagi di PIM, ko… Cuma ex-rumah. Hehe… Dah kangen kali pun, ngeliat rumah n lingkungan di PIM, tempat dulu maen prosotan, maen mesin pengurus/penggetar perut di gym, maen bola, naek ke gedung pertemuan n rumah jajaran direksi… Semua lah…

Setelah Kerja Praktek hari pertama, Rabu, 1 Februari 2012, yang diisi perkenalan dulu sama lingkungan kerja dan orang- orangnya (Om Irwannof, Bang Furqan, Bang Irwan, Pak Edi, dll), trus dibilang ga mirip pula, sama Pak Sonny (berat juga mbawa label “anak Pak Sonny” :P), akhirnya sore- sore diajak Bapak keliling- keliling komplek, tempat rumah dulu, tempat rumah Bapak terakhir ditempatin, n hampir semuanya. Cukup untuk mengingatkan banyak memori zaman bahoela, walopun ntah kenapa, banyak nama n wajah temen yang saya (maaf) amnesia-in tanpa disengaja. Ketemu di FB pun kadang ga inget dulu anaknya yang mana.

Kerja Praktek di PIM
Kerja Praktek di PIM
Ga banyak yang berubah dari lingkungan PT PIM. Dimulai dari simpang jam yang seberangan sama Pabrik PT PIM (jamnya kok mati melulu, ga pernah dibenerin lagi, kayaknya), gerbang masuk yang dijaga 3-4 orang satpam, sampe lain- lainnya. Cuma yang berubah tu, di dalem komplek dah sepi kali, lah… Ga banyak anak maen- maen lagi, sepedaan, keliling- keliling… Kayaknya sejak eksodus besar- besaran tahun 1999-2000an, komplek dah mulai sepi, deh… Trus rumah- rumahnya banyak yang kosong, n ga terawat… Sayang kali, lah… Padahal dulu kalo sore, rame kali tuh, anak pada maen bola di lapangan yang ada beringinnya, di Leuser-Gereudong, ato dulu kalo siang, saya suka maen di daerah sekitar gymnasium. Ato maen perosotan di deket lapangan badminton- tenis. Huhuhuu…  Jembatan merah juga ga berubah. Tetep ada. Maen sama Mas Iko, sama Dwi

Gerbang Masuk Komplek PT PIM
Gerbang Masuk Komplek
Jembatan Merah PT PIM
Jembatan Merah
Maen Bareng Bang Yogi, Dwi, ma adeknya
Balik ke rumah… Rumah??? Pucuk Jagung… Rumah no. 19. Hehe… Rumah duluu, rumah saya, Mba Dhanny, Mba Dian, Mba Dhita, tetanggaan sama Pak- Bu Asril ama Bang Iqbal, Kak Ifah, Kak Iin… Dulu pernah pada maen ke rumah pas nikahan Mba Dhanny tahun 2005. Sampe di rumah Losari pun malam- malam, jam 2. Tapi masih inget… Hebat kali… :). Bang Iqbal sekarang jadi reporter di Trans TV, dulu kecilnya suka maen bareng, sama Bang Ijul, di sungai lah, naek sepeda modelnya sama lah… de el el… Ga tau deh, ni rumah sekarang ditempatin sama siapa. Dulu depan ada pohon jambu air gede yang manis banget, enak. Di samping juga ada, tapi yang kecil- kecil. Dulu pernah ada sarang tawon, pas disemprot asap pembasmi nyamuk, rontok juga tuh, tawon. Eh… Mba Dian malah ga pake sandal, jalan di deket tawon yang pada mabok. Loncat- loncat deh tuh, kesakitan. Hahaha… Trus ada juga pohon jambu biji yang kecil- kecil dah mateng. Enak. Sampe- sampe dulu ga sadar, dengan enaknya nongkrong di atas pohon sambil makan jambu, padahal puasa. Ibu bingung, diteriakin deh. Ahahahaaaa…

Rumah Pucuk Jagung No. 19
Rumah Pucuk Jagung No. 19
Pas Kecil, ada Sarang Tawon di Pohon Jambu Samping Rumah
Sungai di depan pun masih ada, tapi dah ga terawat. Dah gabisa buat maen- maen lagi. Dulu sering maen disitu, mancing. Trus suka ada biawak juga, ama kura- kura, kadang nyasar. Pas nemu, dimasukin kolam, eh…paginya dah ilang, balik ke sungai.
Jembatan kuning. Masih ada juga. Satu- satunya penghubung ke TK yang paling deket (daripada muter lewat pos jaga, jauh). Jadi inget, dulu pernah jatoh disitu, gara- gara ngebut naek sepeda. Sampe bibir jontor n pulang sambil nangis. Hahaha… trus naek sepeda sama Mba Dhita, trus dadah- dadah sama temennya Mba Ta sambil bawa tepung (habis disuruh ibu beli tepung), eh…tiba- tiba tepungnya jatoh, plastiknya sobek. Tumpah, deh. Nangis lagi, takut dimarahin! Hohoho…

Jembatan Kuning PT PIM
Jembatan Kuning
Lanjut ke TK. Ternyata, perosotan semangkanya masih ada! Ntah, dah belasan tahun berarti, masih ada. Dulu favorit anak- anak banget tuh, maen  disitu. Katanya sih, beberapa guru masih ada yang ngajar disitu. Tapi dah lupa nama gurunya sapa aja, n belum sempet ke masuk ke TK juga. Jadi kangen dulu, pas sering dikirim lomba baca puisi. Pasangannya pasti Asmaul Husna. Hahaha… n ama temen- temen lain juga, yang seangkatan.
TK Tunas Harapan PT PIM
TK Tunas Harapan
Jaman TK
Trus ke SD. Masih sama tampaknya, seperti dulu. Suka maen bola di halaman samping, trus dullu sempet ada isu “palasik”. Hiiiiii…… Maen bola sama Ardi, Aulia, Irsyad (pemain basket sekarang), Yani, Abdi, Irfan (Ipan) yang kakinya kidal, Wahyudi Gendut yang suka e*’ di celana. Hahaha… Entah mereka berdua sekarang dimana. Ga banyak berubah. SMP pun gitu. Madrasah sekarang dijadiin SMA PIM. Tapi masih ada madrasah kalo siang. Ga tau deh, Bu Evi masih ada atau ga. Dulu ya diajarin dasar- dasar baca tulis Al-Qur’an sama Pak Ustadz (Alm.) ma Bu Evi. Dulu belum begitu akran sama Yudi Anom, eh... besarnya malah sekampus, sekelas sama dia.
Wisuda Madrasah
Wisuda Madrasah
Madrasah sekarang jadi SMA PIM
Madrasah sekarang jadi SMA PIM
Masjid nih, yang ga banyak kali berubah, n masih keliatan megah juga, sama kayak dulu. Ya cuma suka keliatan sepi aja, pas ga ada anak madrasah, ato Jum’atan. Keinget dulu suka dikejar- kejar sama Pak Kasim satpam masjid, pas jeda antara Sholat Isya’ sama Teraweh, kita suka maen di belakang, trus bikin ribut. Maaf Pak, ngrepotin. Galak! Hahaha…
Masjid Al- Muntaha
Masjid Al- Muntaha
Supermarket pun kondisinya: sama. Sepi. Pujasera-nya lumayan rame. Sekarang yang rame cuma di sekitar stadion bola, lapangan- lapangan sekitar situ. Banyak yang mbuka SSB, kayaknya. Sama dipake tim- tim kampung sekitar. Kolam renang juga lumayan, masih rame. Palagi kemaren, pas ada lomba HUT PIM.
Supermarket PIM
Supermarket PIM
Yah, mungkin sekian dulu ya, cerita dari saya. Maaf kalo ngebosenin. Hahahaaaa… Mungkin sambung lain kali dengan judul yang beda. Waktu kecil di Aceh, KP, ato mungkin pengalaman pas jalan- jalan ke Takengon/ Banda Aceh (moga- moga ga males nulisnya). Alhamdulillah, bisa balik lagi ke Aceh, ngliat PIM, ngeliat lingkungan waktu kecil setelah 13 tahun lamanya. Sambung nanti di artikel n cerita jalan- jalan yang laen. Makasih ya, yang dah mau mbaca. Caaoooo… ^.^

You Might Also Like

8 comments

  1. kangen kali pun...bisanya pamer aja....meluap luap kangennya...

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. Iya nih.. Kapan2 maen lagi aja yuk. Ke tempat Tante. Ajak Alman.

    ReplyDelete
  3. Wah jd pengen maen ke pim lagi....kgn bgt neh..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee sama Kak, saya jg pengen deh, kesana lagi.. Kmrn blm cukup sebulan disana :(
      Belum sempet kumpul sama temen2..

      Delete
  4. kangennn ke PIM jaman jaman kecil tinggal di sana, btw ente kenal kak ifa dan iqbal juga ?
    kak ifa itu seangkan kakak ane, klo iqbal seangktan ama ane.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang, sama nih, pengen kesana lagi..

      Kenal banget Bang, orang tetanggan pas sebelah rumah..

      Kak Iin juga adiknya Bang Iqbal..

      Saya agak jauh Bang, di bawah Bang Iqbal.. skrg jadi reporter Trans TV kan?

      Delete
  5. Dhani tuh kawan aq mulai sd sampe sma. Salam dari oki anak pak harianto y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, Kak.. Mbak Dhanny tuh Kakak Saya..
      Hhehe iya nanti saya sampaikan, pasti seneng banget.. :D

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs