9 Barang Wajib saat Travelling

11:30:00 AM

Anda sering jalan-jalan? Banyak orang menyukai travelling, tapi bingung harus membawa barang apa saja, dan terkadang membuat Anda membawa barang yang tidak penting dan meninggalkan barang yang seharusnya dibawa. Akibatnya, bawaan yang banyak dan besar akan melelahkan Anda. Simak tips berikut mengenai 9 barang yang perlu dibawa saat travelling.

Kartu Identitas
Jangan tinggalkan identitas diri Anda di rumah, baik itu KTP maupun SIM Anda. Hal ini untuk mempermudah perjalanan Anda, semisal ada razia, atau ketika Anda akan memesan kamar hotel. Selain itu, seperti peraturan ketika Anda akan naik kereta api, identitas Anda akan dicocokkan dengan tiket yang Anda pegang. Bawalah selalu identitas diri Anda.

Handphone/Smartphone 
smartphone
Smartphone (foto diambil dari sumber)
Dengan kemajuan teknologi sekarang, Handphone telah membuat segala sesuatu menjadi mudah. Anda dapat mengcover sebagian besar kebutuhan saat travelling melalui handphone, mulai dari menghibur diri dengan musik dan games, sarana berkomunikasi dan mencari info tempat wisata yang Anda kunjungi, hingga mengabadikan momen yang terjadi. Anda pun bisa menikmati perjalanan tanpa rasa bosan, dan tidak terasa sudah sampai di tempat tujuan. 

Kamera Digital
Bawalah kamera digital yang dilengkapi dengan video. Dokumentasikan perjalanan Anda dengan memotret dan merekamnya di video. Siapa tahu ada hal-hal menarik yang bisa jadi kenangan seru dari perjalanan Anda. Selain mengusir bosan, kreativitas Anda juga akan terasah.
Sony Cybershot RX-100
Sony Cybershot RX-100 (foto diambil dari sumber)
Bagi Anda yang hobi fotografi, tentunya Anda akan membawa kamera DSLR Anda. Namun, dengan kamera mirrorless, sekarang kamera digital compact juga telah dapat mengabadikan gambar yang setara dengan kamera DSLR. Tergantung selera Anda. Tentunya tak lengkap Anda melakukan travelling tanpa mengabadikan momen seru maupun menarik selama perjalanan dan di tempat wisata. Tapi tentunya kamera compact lebih menguntungkan Anda dari segi ukuran, sehingga Anda mudah membawanya.

Power Bank/Baterai Cadangan
Anda tentunya tidak ingin melewatkan momen sekecil apapun saat bepergian. Bawa baterai cadangan/power bank untuk menghindarkan gadget Anda kehabisan baterai.

Uang Tunai 
Uang Tunai
Uang Tunai (foto diambil dari sumber)
Bawalah uang tunai secukupnya saat bepergian. Jangan hanya mengandalkan ATM, karena tidak setiap tempat memiliki ATM.

P3K/Obat-obatan
Anda harus siap sedia membawa yang satu ini. Minimal Anda harus membawa obat masuk angin/anti mabuk, minyak angin, dan obat merah. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, untuk berjaga-jaga.

Hand Sanitizer/Tisu
Terkadang Anda pergi ke suatu tempat, dan tidak ada air di sekitar tempat tersebut. Gunakan hand sanitizer/tisu untuk membersihkan tangan Anda atau bagian barang Anda yang terkena kotoran. Bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan diri Anda di toilet ketika Anda tidak yakin dengan kebersihan air di toilet tersebut.

Kantong Plastik
Plastik merupakan elemen penting ketika bepergian. Bungkuslah pakaian kotor Anda sehingga tidak tercampur dengan pakaian Anda yang masih bersih. Plastik juga dapat menghindarkan pakaian Anda yang basah, dari barang lain, atau sebagai tempat membuang sampah sementara.

Tas Kecil
Tas kecil sangat berguna bagi Anda. Anda pasti tidak mau membawa tas ransel besar Anda kemanapun Anda pergi. Jadi, masukkanlah barang penting Anda ke sebuah tas kecil, dan tinggalkan pakaian dan lainnya di dalam penginapan.
Demikian tips dan trik mengenai barang yang harus Anda bawa saat travelling. Yang terpenting dari semuanya adalah tetap jaga keamanan diri dan barang bawaan Anda.
Mari kita jalan-jalan. :)

You Might Also Like

3 comments

  1. never left yor kamera, credit card and your self! hahaaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, camera to capture our moment, buat nostalgia, liat keindahan.

      Hahaha, masak jalan2nya nitip orang Mi? :p

      Delete
  2. kartu identitas memang sangat penting banget dalam perjalanan, apalagi kalau melakukan perjalanan jauh untuk liburan..

    ReplyDelete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs