Destinasi Favorit Liburan dalam Kota

9:09:00 PM

Belum tau liburan nanti mau kemana? Masih bingung menentukan liburan? Setelah sebelumnya menyajikan destinasi pilihan wisata alam saat libur tiba, sekarang kami akan menyajikan destinasi favorit liburan yang ada di dalam kota, sehingga Anda tidak perlu pergi terlalu jauh. Destinasi favorit tersebut adalah:

1. Game Zone 
Bagi Anda yang tinggal di kota, tentunya tempat tinggal Anda tidak jauh dari pusat perbelanjaan. Ajak anak Anda menyegarkan pikiran dengan mengajaknya bermain di Game Zone, seperti TimeZone, atau Game Fantasia. Hal ini cukup untuk mengusir kebosanan dan tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya.
Game Zone
Salah Satu Game Zone (foto diambil dari sumber)
2. Kebun Binatang
Jika Anda ingin mengajak anak Anda lebih mengenal binatang secara nyata, Anda dapat mengajaknya ke kebun binatang. Disana terdapat berbagai macam binatang baik dari dalam negeri, maupun dari luar negeri. Tentunya, Anda juga dapat merasakan pengalaman lain, seperti berinteraksi langsung dengan binatang yang jinak, maupun beberapa wahana seru lain yang ada di kebun binatang, seperti yang terdapat di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta. Selain itu, masih banyak kebun binatang lain yang tersebar di berbagai daerah, seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Safari, Taman Reptil, dan lainnya.
Kebun Binatang
Kebun Binatang (foto diambil dari sumber)
3. Tempat bersejarah
Pada umumnya, setiap daerah memiliki jejak peninggalan perjuangan sejarah Bangsa Indonesia dulu dalam meraih kemerdekaan. Ajak anak, kerabat, keluarga, atau teman Anda ke museum, benteng, tugu, masjid dengan arsitektur megah, candi, atau bangunan kuno lainnya untuk mengetahui sejarah lebih dekat. Selain itu, bagi yang suka fotografi, Anda bisa menggunakannya untuk belajar menghasilkan gambar bergaya vintage.
Benteng Vredeburg, Yogyakarta
Benteng Vredeburg, Yogyakarta
Lawang Sewu, Semarang
Lawang Sewu, Semarang
4. Kolam renang
Anak-anak pada umumnya suka bermain air. Begitu juga remaja, mahasiswa. Rasakan serunya bermain air dan berolah raga di kolam renang/wahana air terdekat. Sekarang, kolam renang tidak melulu kolam berisi air dengan berbagai macam kedalaman. Saat ini, sudah banyak kolam renang yang dilengkapi fasilitas water slider, air tumpah, kolam renang dengan air mengalir, perosotan dengan kecepatan luncur puluhan kilometer per jam, dan sebagainya. Sangat seru, bukan??
Kolam Renang
Kolam Renang
5. Wahana Hiburan
Anda senang memacu adrenalin Anda? Atau ingin sekedar bersenang-senang? Atau ingin menambah ilmu pengetahuan? Silahkan kunjungi beberapa wahana hiburan yang terkenal di Indonesia, seperti Taman Mini Indonesia Indah, Dunia Fantasi, Trans Studio Bandung, atau Taman Pintar, Yogyakarta, dan PUSPA-IPTEK di Kotabaru, Bandung sebagai wahana hiburan dan ilmu pengetahuan.
Hysteria, Dunia Fantasi
Hysteria, Dunia Fantasi
PUSPA-IPTEK, Bandung Barat
PUSPA-IPTEK, Bandung Barat
Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
6. Kuliner
Tidak mau pergi terlalu jauh dari rumah? Silahkan menikmati makanan yang jarang Anda nikmati di rumah. Coba hunting jenis makanan, resep baru di sekitar kota Anda, Wisata Kuliner, istilahnya. Selain perut kenyang, hati pun senang telah mencicipi makanan dan suasana baru. Atau sekedar bercengkerama di Cafe, sambil menikmati susu, coklat panas, atau Vanilla Latte pun bisa Anda lakukan.
Nongkrong di Cafe
Nongkrong di Cafe
Wisata Kuliner
Wisata Kuliner (foto diambil dari sumber)
Mana yang membuat Anda tertarik? Silahkan dicoba. :)

You Might Also Like

0 comments

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs