Bioskop, Alternatif Menghabiskan Akhir Pekan Anda

11:30:00 AM

Halo semua... Dah akhir pekan nih. Mana hari masih suka hujan, padahal kadang masih siang atau sore. Tapi itu rahmat Alloh kok. Jadi, tetap disyukuri ya.. :)

Hari sering hujan gini, plus weekend, yang mepet, paling cuma Sabtu-Minggu, masih bingung mau pergi jalan-jalan kemana? Sepertinya kalo mau ke luar kota kurang bijak deh, apalagi tempat-tempat wisata biasanya full di hari libur. Pengennya yang deket, ga ketemu ama macet, ma murah meriah? Kenapa tidak coba alternatif yang satu ini? Menonton film di bioskop.
Bioskop Cinema
Menonton Film di Bioskop (Foto:buzberry)
Saat ini, beberapa kota besar telah memiliki sarana lengkap bagi kita untuk menonton film luar maupun dalam negeri menggunakan layar besar, yang biasa kita sebut dengan bioskop. Kalo dulu mungkin Anda kenal dengan istilah layar tancep, yang begitu populer di desa-desa. Nah, di zaman global ini, layar tancep telah dikemas menjadi sebuah bisnis yang begitu menguntungkan. Bahkan dalam satu kota, terkadang ada 2-3 lokasi bioskop yang saling berdekatan.

Kembali ke bahasan, mari kita simak mengapa bioskop layak menjadi alternatif bagi Anda untuk menghabiskan akhir pekan Anda.

Pilihan Film yang Berkualitas

Sebagai sarana untuk refreshing bersama teman maupun keluarga, film yang dipertontonkan di bioskop haruslah memilki kualitas yang baik sehingga para penonton yang berlibur merasa puas. Hal ini ditunjang dengan semakin baiknya dunia perfilman Indonesia.

Layaknya film luar negeri yang banyak peminatnya, film Indonesia sekarang pun tidak kalah dengan pilem luar, tak lagi dipenuhi film horor, layaknya 2-3 tahun ke belakang. Dulu, banyak penonton yang muak melihat film horor Indonesia, yang banyak mengumbar keseksian pemerannya, dan cerita yang terlalu dipaksakan (walaupun saya juga heran, tetap saja banyak peminatnya -_-‘).
Bioskop 3 Dimensi
Film Berkualitas, bahkan dengan Fitur 3 Dimensi (Foto:oregonlive)
Coba kita lihat sekarang, bagaimana The Raid mendunia, dan diputar di Hollywood. Joe Taslim sebagai pemerannya pun terlibat dalam Fast and Furious 6, dan diincar untuk main di The Expendables 3. Begitu juga film lain, seperti Laskar Pelangi, 9 Summer 10 Autumns, dan film-film Indonesia lainnya yang berkualitas, dan meraih beberapa penghargaan di luar negeri.

Bioskop yang Semakin Nyaman 

Mungkin sekitar 10 tahun ke belakang, Anda sering mendengar tentang bioskop sebagi tempat negatif, yang digunakan sebagai tempat mesum bagi para remaja, para orang yang rusak moralnya, sehingga Anda merasa tidak nyaman untuk membawa keluarga maupun anak Anda ke bioskop. Namun, seperti yang dapat kita lihat sekarang, bioskop semakin nyaman, dalam melayani para pengunjung, dimulai dari pembenahan kualitas tempat duduk, sistem ticketing, pilihan film yang beragam, dan banyaknya jam pemutaran film, sehingga Anda tidak perlu risau mengajak keluarga dan teman Anda ke bioskop.

Sekarang, bioskop juga dilengkapi beberapa kamera inframerah. Selain untuk mendeteksi pengunjung yang membajak film, kamera ini tentunya juga untuk memantau aktifitas pengunjung. Jadi jangan coba-coba berbuat mesum di dalam bioskop, kalo tidak mau diusir oleh petugas kemanan, atau dilaporkan pengunjung lainnya.

Ada Fasilitas Pemesanan Tiket 

Sekarang, pemesanan tiket untuk menonton di beberapa bioskop dipermudah dengan pemesanan tiket melalui SMS atau internet. Anda cukup mendaftarkan diri ke sistem yang ditunjuk oleh bioskop tersebut, dan memesan tiket sesuai kebutuhan Anda. Jadwal penayangan pun sekarang mudah diliat di website tertentu.

Harga Relatif Murah 

Dengan kisaran Rp 25.000,00-Rp 50.000,00, Anda sudah dapat menyaksikan film berkualitas, pertama kali, yang belum banyak dilihat orang, dan belum diputar di televisi. Anda tidak akan ketinggalan berita mengulas sebuah film yang lagi hit, dan belum dilihat teman Anda (baca: pamer, hehe). Harga ini sebanding dengan kebanyakan tempat hiburan lainnya, namun terkadang masih terjebak macet, jauh, hujan, dan sebagainya.

Memiliki Sensasi “Lebih” 

Mungkin bagi Anda yang pernah ke bioskop, Anda bisa merasakannya dengan perbedaan Anda menonton televisi, atau menonton film di rumah (melalui DVD, laptop, dan lainnya), apalagi jika film yang Anda punya bajakan. Anda repot mencari subtitle, timing yang tidak pas, bahkan mungkin kualitas gambar yang buruk. Di bioskop, Anda dapat menyaksikan keseruan film action lebih menggelegar dengan kualitas sound yang prima dan layar yang besar. Anda pun bisa tertawa bersama penonton yang lain ketika ada adegan lucu (jangan ketawa sendiri ya, ntar dikira orang aneh, hehe).
Sensasi Menonton di Bioskop
Sensasi Lebih Menonton Bersama (Foto:damicaye)
Nah, tergiur kan, buat nonton di bioskop? Apalagi ni dah mau liburan sekolah, musim panas kalau di luar negeri, dimana banyak film yang keluar untuk menghibur Anda. Namun, Anda juga perlu memerhatikan beberapa kekurangan di bawah ini, jika Anda ingin menjadikan bioskop sebagai alternatif hiburan Anda di akhir pekan.

Peminat Banyak

Jika film yang ingin Anda tonton merupakan film box office, film yang lagi booming, Anda perlu membuat pertimbangan untuk memesan tiket lebih awal, sejak dibukanya bioskop (sekitar jam 10-11 pagi). Hal itu disebabkan karena peminat banyak, sehingga acapkali Anda kehabisan tiket. Tiket bioskop hanya dapat digunakan pada hari yang sama ketika kita memesan, sehingga kita tidak dapat memesan sejak jauh hari layaknya tiket kereta api.
Bioskop XXI
Salah Satu Bioskop dengan Pengunjung yang Ramai (Foto:cinead21)
Tidak Boleh Membawa Makanan dari Luar

Pada umumnya, pengunjung bioskop tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar, sehingga mungkin cukup merepotkan bagi yang membawa anak kecil. Mengapa? Karena ketika Anda membeli makanan di lokasi bioskop, harga yang tertera cukup menguras kocek Anda, hampir setara tiket bioskop Anda, untuk membeli popcorn, atau minuman. Bahkan lebih, jika Anda membeli makanan dan minuman. Sebagai gambaran, permen Men**s penghilang ngantuk, dijual dengan harga Rp 8.000,00 dimana Anda bisa membelinya di Supermarket terdekat dengan harga Rp 3.000,00. Namun, beberapa bioskop ada yang “sedikit longgar” dalam menerapkan kebijakan tersebut. Anda bisa membawa makanan Anda dalam tas (atau disembunyikan) asalkan Anda tidak mengotori ruangan bioskop.
Dilema Tiket Bioskop vs Popcorn
Dilema, Tiket Bioskop vs Popcorn (Foto:stargatecinema)
Dah tertarik belum nih, buat ke bioskop? Buat nge-refresh pikiran, dan kepenatan Anda selama beraktifitas di hari kerja. Atau menghibur anak Anda dalam menghadapi rutinitas sekolah. Ajak teman atau keluarga Anda menikmati sajian film yang berkualitas.

Oiya, Anda juga dapat menikmati pilihan liburan lainnya, yang dapat Anda kunjungi di daerah yang dekat dengan lokasi Anda, di artikel Destinasi Favorit Liburan dalam Kota.

Ayo jalan-jalan. :)

You Might Also Like

1 comments

  1. meskipun pas akhir pekan hanya nonton bioskop, tapi rasanya akan sangat menarik karena kita tidak hanya sendiri untuk menonton filmnya..

    ReplyDelete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs