"Top 10 Posts" di Bulan Mei 2013

11:45:00 AM Dimas A. R. Kambuna 0 Comments

Traveler, bulan Mei, bulan ter-rajin saya membuat artikel. Hehe... Semoga bisa berlanjut ya, merutinkan membuat artikel, yang original, dengan mungkin beberapa info bersumber dari Wikipedia, atau artikel lainnya. Kali ini, saya ingin menampilkan 10 artikel yang paling populer di bulan Mei 2013 ini. Berikut ini adalah peringkatnya:
Top 10 Posts Bulan Mei 2013 blog meanwhileunme.blogspot.com
Top 10 Posts Bulan Mei 2013 blog meanwhileunme.blogspot.com
1. Perbedaan Backpacker, Solo Traveler, dan Conventional Traveler
Artikel yang membahas tentang perbedaan tipe di antara 3 macam traveler berhasil meraih ratusan pageviews dalam semalam, dan di-retweet oleh sekitar 25 orang. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui perbedaannya, sehingga banyak yang merasa penasaran. Pada saat menulis ini, artikel ini telah dilihat oleh lebih dari 1000 pageviews.

2. Tips dan Trik Berkendara Jarak Jauh menggunakan Sepeda Motor
Artikel yang membahas tentang apa yang perlu Anda lakukan ketika mengendarai motor dalam jarak yang cukup jauh ini telah menembus 738 pageviews, dan terus bertambah. Anda patut membacanya jika ingin melakukan perjalanan jarak jauh, karena sepeda motor adalah kendaraan yang paling rentan akan bahaya.

3. Menghitung Jarak Aman dalam Berkendara dengan “Two Second Rule”
Berawal dari saran dari pembaca mengenai jarak aman dalam berkendara berdasarkan pengalaman saya, akhirnya timbul artikel ini. Pembaca menyarankan untuk mengetahui juga jarak aman berkendara standar yang telah dikenal internasional, yaitu Two Second Rule. Silahkan baca ulasan artikel yang telah menembus 400 pageviews di bulan Mei 2013 ini.

4. Ketahui Pentingnya Fotografi saat Traveling
Sangat sayang jika kita hanya jalan-jalan, bergembira, tanpa melakukan dokumentasi, dan merasakan manfaat lain dari dokumentasi yang telah kita buat. Dengan pageviews mencapai 380, artikel ini menempati urutan 4 dalam Top 10 Posts Bulan Mei 2013.

5. Serunya Cave Tubing di Gua Pindul
Berawal dari kunjungan ke Gua Pindul pada akhir tahun 2012, saya pun menulis pengalaman saya di blog, dan berhasil mendapat 226 pageviews dalam waktu yang singkat. Gua Pindul, Yogyakarta, menawarkan pengalaman seru dengan harga yang murah.

6. Puspa-Iptek Sundial, Kotabaru: Pusat Fenomena Iptek
Pusat ilmu pengetahuan yang ada di daerah Kotabaru Parahyangan ini cukup populer di kalangan pembaca. Anda dapat mengetahui beberapa fenomena aneh dalam ilmu pengetahuan disini. (218 pageviews).

7. Subhanalloh, Megah dan Indahnya Masjid Al-Irsyad Kotabaru
Kemegahan dan arsitektur Masjid Al-Irsyad Kotabaru yang membuat terpesona, menarik minat pembaca untuk mengetahui keunikan lainnya lebih lanjut. Artikel tentang masjid yang masih satu lokasi dengan Puspa-Iptek ini pun meraih 180an pageviews.

8. Benteng Vredeburg, Saksi Sejarah sejak Zaman Belanda
Benteng yang terletak di ujung Selatan Malioboro ini telah didirikan sejak zaman penjajahan Belanda dan memiliki banyak fungsi seiring perubahan zaman. Silahkan simak artikel yang telah meraih 171 pageviews ini.

9. Masjid Istiqlal, Masjid Terbesar di Asia Tenggara
Masjid yang menjadi ikon kota Jakarta ini telah meraih 141 pageviews sampai artikel ini dibuat. Besar dan luasnya masjid memang sangat mengagumkan, sehingga dapat digunakan oleh ratusan ribu orang ketika ada momen spesial, seperti Idul Adha, dan lainnya.

10. Menikmati Pasir Putih di Pantai Sundak
Kabupaten Gunung Kidul memang memiliki pesona yang tiada habisnya. Selain Gua Pindul, Kabupaten ini juga memiliki sederet pantai eksotis, salah satunya adalah Pantai Sundak, yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. (110 pageviews).

Semoga berbagai artikel saya tetap dapat dijadikan referensi bagi para pembaca, sehingga memudahkan Anda dalam traveling.

Ayo Jalan-Jalan. :)

You Might Also Like

0 comments:

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)