Marhaban Ya Ramadhan, Travelers

5:30:00 PM

Alhamdulillah. Setelah melalui sidang isbat kemarin, akhirnya dapat ditentukan juga, kalo bulan Ramadhan jatuh pada tanggal 1 Ramadhan 1434 H. *eh. Maksud saya 10 Juli 2013. Tadinya banyak yang mengira kalo Ramadhan akan jatuh pada tanggal 9 Juli, karena kalo di kalender, Idul Fitri nanti tanggal 8-9 Agustus 2013.
Marhaban Ya Ramadhan (Tribute to: Drawing of Shah Mosque of Isfahan in 19th century, from here)
Banyak yang bilang, bulan Ramadhan bulan penuh berkah, bulan penuh pahala, bulan untuk merengkuh kebaikan sebanyak-banyaknya. Yap, memang begitulah adanya. Di bulan Ramadhan, kita menjalankan ibdah wajib puasa, yang tercantum dalam Rukun Islam. Pahala puasa pun spesial, hanya Alloh yang mengetahuinya berdasarkan kesungguhan seseorang mengerjakan puasa dan sikap selama menjalankan puasa. Kalo di hari biasa, perbuatan baik kita akan dilipatkan dan perbuatan jelek tidak dilipatkan, kalo di bulan Ramadhan, semuanya dilipatkan. Kejelekan pun akan dilipatkan, hal ini akan membuat kita selalu menjaga puasa kita. :)

Kalo dari sisi fisik dan ilmu kedokteran, puasa akan menjadi sebuah detoksifikasi bagi tubuh kita, untuk menetralisir segala racun dan zat-zat yang merusak tubuh, dari yang kita konsumsi, maupun dari lingkungan kita sehari-hari.

Begitu banyak keberkahan Ramadhan, yang sangat sayang untuk kita lewatkan begitu saja. Alloh obral pahala lho, di bulan ini, selama 1 bulan ke depan. Travelers aja biasanya matanya suka ijo tuh, kalo ada obral baju, obral tiket pesawat, tiket kereta, ada lomba blog. Sah-sah aja sih, lumayan gitu loh, jalan-jalan murah. Tapi lomba meraih pahalanya juga jangan ketinggalan dong, biar nanti bisa jalan-jalan di taman surga. Suer, taman surga tuh lebih bagus dari view dimanapun di dunia ini. Ibiza? Raja Ampat? Niagara? Kalah jauhh.. :D

Traveler yang masih suka jalan-jalan, tetep boleh kok, wisata, jalan-jalan, tapi puasanya tetep diperhatikan ya. Jalan-jalannya semangat, puasanya juga semangat! Yang nanti mau mudik-mudik, tentunya juga dipersiapkan dong tiketnya, biar nanti bisa kumpul keluarga waktu lebaran.

Jalan-jalan bisa kita lakukan saat mau berbuka, jalan sore, atau ide nih, pengen ngerasain suasana puasa yang berbeda? Safari Ramadhan aja, pindah-pindah daerah tiap beberapa hari sekali, puasa di daerah berbeda. Hehehe. Asik tuh kayaknya, bisa dicoba kapan-kapan. Ketje banget kayaknya. :D

Yah, pokoknya dari saya, dari Meanwhile U and Me mengucapkan:

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H. Mohon maaf lahir batin. 

Mari kita sambut Ramadhan dengan hati yang bersih dan isi dengan amal yang terbaik. Semoga semua amal  kebaikan kita diterima oleh Allah SWT dan selalu diberikan kemudahan dalam segala rencana.

Selamat datang bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan, bulan yang istimewa. Semoga kita semua selalu dalam Ridho-Nya.

Tetap semangat ya, Travelers! :D

You Might Also Like

2 comments

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs