Kuliner Unik? Dateng Aja ke Jogja Entrepreneurship Expo!

8:00:00 AM Dimas A. R. Kambuna 6 Comments

Jogjaaa... Jogja itu istimewa. Ya, seperti sebelumnya saya bahas dalam artikel "5 Hal yang Membuat Travelers harus Berlibur di Yogyakarta", Jogja memang memiliki begitu banyak keunikan, keistimewaan, keramahan, dan ke...an yang lainnya. Jogja juga tempat berkumpul segala macam aspek seperti budaya, pendidikan yang oke, dunia IT yang ga ketinggalan dengan kota besar lainnya, wisata kuliner, wisata alam, wisata sejarah, bejibun banyaknya.
Jogja Kuliner Jogja Entrepreneurship Expo 2013
Jogja Entrepreneurship Expo 2013
Nah, karena sebelumnya udah bahas banyak wisata alam, Minggu ini mau bikin ngiler dulu nih. Siapa yang suka jajan, hayoo? Suka wisata kuliner? Di Jogja, saya menjumpai event tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa setempat, untuk menumbuhkan dan mengasah jiwa entrepreneurship para remaja masjid yang berada di daerah sekitar UGM-UNY. Namanya "Jogja Kuliner". Para generasi muda diberikan akomodasi untuk menuangkan segala ide fresh dan kreativitasnya dalam berwirausaha dengan membuat dan menawarkan dagangannya berupa makanan dan minuman.
Jogja Kuliner spanduk
Jogja Kuliner
Jogja Kuliner ide fresh pemuda
Ide Fresh Kuliner Peserta Jogja Kuliner
Pada acara-acara sebelumnya, Jogja Kuliner selalu memberikan tema-tema khusus untuk diangkat oleh masing-masing peserta, yang masih kental akan suasana kedaerahan. Suasana hutan rimba, suasana desa dengan menampilkan Pak RT, petani, sampai anak sekolah pernah diangkat oleh para peserta.
Jogja Kuliner tema unik peserta
Tema Unik yang Diangkat Peserta
Kulinernya pun tidak kalah lezat. Masing-masing peserta diberikan menu wajib untuk dijurikan dan dan dijual. Menu wajib tersebut juga ada yang diberi batasan, seperti harus berbahan dasar jagung, ubi, singkong, dan sebagainya. Menu wajib yang dibuat pun tidak boleh sama. Hal ini semakin mengasah kreativitas peserta untuk menciptakan sesuatu yang baru, unik, dan berbeda dengan yang lainnya. Sementara, menu kuliner lainnya yang dijual tergantung pada keinginan peserta. Penampilan unik dan menarik dari makanan dan minuman yang disajikan, semakin menambah air liur yang menetes. Hehehe... Rasa dan aromanya lezat dan menggugah selera. Hmmmm....
Jogja Kuliner ramah lingkungan ramah di kantong
Kuliner "Ramah Lingkungan", Ramah di Kantong
Jogja Kuliner Awas Liur Netes
Awas, Liur Netes di Makanan!!
Mau nyobain kuliner murah, aneh, dan unik? Dateng aja ya, ke Jogja Kuliner, Minggu, 3 November 2013 besok. Jogja Kuliner kali ini tergabung dengan serangkaian acara dengan tema utama "Jogja Entrepreneurship Expo 2013" yang berisikan seminar entrepreneur, pelatihan memasak, bazaar kuliner, dan diramaikan oleh stand pengusaha lokal. Oiya, ada karnavalnya juga lho, untuk menggerakkan badan dari peserta dan warga sekitar sekaligus event promosi di hari Minggu, pukul 6 pagi. Doorprize menarik juga ada. :) Oiya lagi (hehe), Jogja Kuliner kali ini mengusung tema "Jogja Bangeett".
Jogja Kuliner Makanan yang Dijajakan
Deretan Makanan yang Dijajakan
Tempat, tempat. Tempatnya dimana? Setelah sebelumnya dihelat di halaman Rusunawa Pringwulung dan daerah Kepuh, untuk kali ini, Jogja Kuliner mengambil lokasi di GOR Klebengan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman (utara Fakultas Kedokteran Hewan UGM).

Travelers, yang lagi di Yogyakarta, Don't miss it. Rasakan keunikan dan keistimewaan Jogja. :D

You Might Also Like

6 comments:

  1. sebagai wadah utk ukm juga yaa promosi.. ah coba di jogya mampir deh nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, UKM dan anak2 remaja masjid yang mau usaha, biar ada modal jiwa wirausaha juga. Rame lho kemarin, acaranya.. :D

      Liputan menyusul deh. Hehee

      Delete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata kuliner Indonesia. Indonesia yang terdiri dari berbagai daerah yang memiliki ke khasan wisata kulinernya masing-masing. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, saya juga suka kuliner yang enak2, khususnya jajan hehe.. Tp lidahnya sih sebenernya nggak begitu peka.. :D
      Oke, saya berkunjung balik yaa..

      Delete
  3. Sebagian dah pernah nyobain makanan yg dipamerin, rasanya nak naan (y)
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. bumentik.blogspot.com

    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, apalagi kuliner asli Indonesia.. :D

      Boleh tuh buat referensi acara..
      Thanks for visiting Mas Farid.. :D

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)