[Polling] Hal yang Paling Mengganggu Traveler dalam Perjalanan Wisata

7:00:00 PM

Polling? Ya, Polling adalah konten baru dalam website Meanwhile U and Me. Berawal dari beberapa permasalahan yang penulis jumpai, penulis ingin tahu, apakah traveler yang lain memiliki masalah atau pendapat yang sama dengan penulis? Selain itu, hasilnya nanti mungkin bisa dijadikan semacam penelitian, atau bisa dijadikan referensi bagi traveler/stakeholder tempat wisata untuk mengambil kebijakan pengembangan sebuah lokasi wisata. Kan lumayan, bisa saling membantu. Hehehee..
Polling #1: Hal yang Paling Mengganggu Traveler dalam Perjalanan Wisata
Pertanyaan yang muncul nantinya bisa macam-macam, ada terkait masalah dalam lokasi wisata, dalam perjalanan, atau sekedar share pendapat: setuju atau tidak setuju. Polling akan dibuka selama 1 bulan, atau jika kuota polling dianggap telah mencukupi, sehingga nanti cukup dijadikan dasar pembahasan hasil polling tersebut. Jadi, polling dengan bahasan tertentu akan diadakan satu bulan sekali, atau maksimal 2 kali dalam satu bulan.

Nah, apa pertanyaan kali ini? Pertanyaan Polling #1 kali ini adalah:

Hal Apa yang Paling Mengganggu Traveler dalam Perjalanan Wisata?

Tujuan: pertanyaan polling kali ini digunakan untuk mengetahui hal-hal yang menyebabkan traveler merasa terganggu keamanan/keselamatannya saat dalam perjalanan wisata di Indonesia.

Subjek Polling: Polling ini ditujukan khusus bagi traveler yang sering menggunakan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi saat traveling (motor/mobil). Traveler lain yang ingin menjawab juga dipersilahkan.

Tenggat waktu: Polling dibuka hingga tanggal 10 Juni 2014 pukul 24.00 WIB (bisa dipercepat/diperpanjang, tergantung situasi dan kondisi).

Pilihan Jawaban:
A. Kondisi Jalan yang Gelap
Keterangan: Jawaban A meliputi jalanan pedesaan ataupun jalan lintas wilayah yang masih gelap dikarenakan belum maksimalnya penerangan yang diberikan pemerintah.

B. Jalan yang Rusak
Keterangan: Jawaban B meliputi kondisi jalan yang masih buruk seperti bergelombang, berlubang, ataupun tidak rata.

C. Faktor Cuaca yang Buruk
Keterangan: Jawaban C meliputi hujan deras, angin kencang, mendung yang sangat gelap, hujan petir, dan lain sebagainya.

D. Kendaraan Lain Berjalan Ugal-ugalan
Keterangan: Jawaban D meliputi kendaraan lain yang traveler anggap membahayakan dirinya, seperti truk besar yang melaju sangat kencang, atau motor/mobil lain yang berjalan ugal-ugalan.

E. Kejahatan di Perjalanan
Keterangan: Jawaban E meliputi kejahatan yang mengintai Anda di perjalanan di suatu daerah tertentu, seperti perampok, pencuri barang, penebar paku, dan sebagainya.

Cara menjawab:
Traveler cukup memilih satu jawaban pada Panel Polling yang tersedia di sidebar sebelah kanan website Meanwhile U and Me. Habis ngisi polling, mau komen jawabannya juga boleh, di bawah artikel ini. :)

Siapa tahu nanti kitra bisa ikut mewujudkan wisata yang aman dan nyaman di segala aspek, Travelers!
Minta bantuan diisi ya, pollingnya...

Cintailah alam Indonesia, banggalah memajukan wisata Indonesia. :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Semua tips dan innformasinya sangat berguna sekali buat para traveler. Terima kasih dengan tulisannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaa.. mg2 info dan artikelnya bisa membantu banyak orang :)

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs