Perjalanan Nekat! -Satu Tahun yang Lalu-

7:30:00 PM Dimas A. R. Kambuna 6 Comments

Don't try this at home..
Aksi ini dilakukan oleh profesional yang sudah terlatih secara rutin dan telah melakukan uji coba berulangkali. Cedera bahkan kematian dapat terjadi pada Anda yang coba-coba melakukannya.
-emang Fear Factor?-
Kita skip aja. Hehehe..

Yak, mungkin lebih tepatnya jangan coba-coba Anda lakukan sebagai eksperimen. Yah.. saya pun tidak tahu kenapa berulangkali memiliki keberanian seperti itu sebelum yang terakhir kali saya lakukan satu tahun lalu. Yak, sekitar 1 tahun lalu.

Apa yang ada di benak Anda ketika awan gelap menaungi langit ketika Anda baru akan memulai sebuah perjalanan sejauh 400 Km, mengendarai sepeda motor, sendiri? Membatalkan perjalanan, menunda perjalanan, reschedule perjalanan, atau NEKAT meneruskan perjalanan?
Apa yang Anda pikirkan ketika di awal perjalanan aja udah gini??
NEKAT meneruskan perjalanan. Itulah yang saya pilih waktu itu. Dan benar saja, rintangan pertama dimulai dari ball bearing sepeda motor yang pecah setelah 2 jam perjalanan. Terpaksa deh, berhenti di bengkel sekitar 1 jam untuk penggantian, sekalian istirahat.

Rintangan selanjutnya adalah hujan yang turun sangat deras hampir sepanjang perjalanan. Kebayang nggak, becek disana sini, badan penat dan pegal, sampai udara dingin yang menyergap. Kacamata dan kaca helm pun ikut berkabut menutupi pandangan. Dekat Malangbong kalo nggak salah. Hujan, pandangan terhalang, dingin, kanan-kiri jurang, depan belakang truk besar yang lagi nanjak. "Duh, bisa gawat nih kalo jatoh ato nabrak" -dulu sempet mikir gitu-

Sampai akhirnya nyampe di tujuan, basah kuyup, belum mandi, motor bututnya bukan main, ehh..malah main ke rumah orang. :p

Udah gitu aja? Ternyata enggak.

Perjalanan pulang pun ternyata ga jauh dari halangan. Yang paling ekstrim yaa..nyasar! Hahahaa.. Harusnya tuh dari Sumedang mau ke arah Kadipaten, ehh..malah nyasar ke Wado. Aduh, ujan deres, mana sepi, banyak hutan.. Untung dulu belum musim begal. Hehehee..
Antara Sumedang (biru)-Kadipaten (kuning)-Wado (merah)
Nyasar tu biasanya paling jauh 5 Km, ini kok 40an Km.. Hahaha tu nyasar ato emang mau main?? :p Untung pas tanya, ada jalan yang tembus ke Majalengka. Dilanjut dah..
Maunya ke Kadipaten, tapi malah ke Wado.. :p
Sumedang-Kadipaten -jalur yang benar- hahaha
Habis tu ada lagi, masih diiringi ujan deres, tau nggak, rusaknya pantura daerah Cirebon kayak apa? parah bangett.. Udah gitu, eh..rantai motor lepas. -mungkin dia lelah-. ;(

Itu salah satu cerita tentang perjalanan nekat saya. Ada lagi sih, yang lain. Tapi nanti deh, ceritanya satu per satu yaa..

Sekali lagi, walaupun dishare, tapi yang terlalu nekat itu kalo bisa jangan ditiru ya. Apalagi belum berpengalaman, bisa membahayakan diri sendiri.. Okeh?? Intinya sih, kalo ada tujuan dan alasan yang kuat, nekat itu nggak apa-apa, tapi kalo enggak, jangan deh. Hehehe...

Happy traveling, stay safe while traveling. :D

Note: 
Klik gambarnya untuk memperbesar dan lebih jelas.. ;)
Pengen traveling tapi ragu, mau nginep dimana n rate-nya berapa? Di PegiPegi semuanya terpampang jelas...

You Might Also Like

6 comments:

  1. Hahaa, ini sih nggak nekat lagi, tapi gilak! XD tetep safety riding ya meski nekat~~ jadi inget sepeda motoran dibawah hujan badai dan petir... kalau inget itu nggak mau ngulangi lagi deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya nih, Mi.. Kalo inget tu berasa sengsara banget pas di jalan yaa.. Mikirnya "duh, kok mau-maunya gini sih".. Tp ya biasanya pengen ngulang lagi.. ahahahaa

      Delete
  2. haha nekat nya bener-bener.. udh kebiasaan ya kayaknya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya Kak, ga tau, kadang muncul gitu aja, serba nekat -jangan ditiru-
      Hehehe

      Delete
  3. susah juga ya kalau pergi-pergi sendiri dan gak tau jalan, bener deh masnya nekat itu mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha.. nggak tau, kadang pas pengen suka ngebolang sendiri nih :P

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)