Hotel Review: Pose In Hotel Solo

12:00:00 PM

Halo, Travel Lovers.. Ketemu lagi di Meanwhile U and Me.. Biar nggak dikatain numpang tidur mulu, kali ini Meanwhile U and Me mau update postingan tentang Hotel Review lagi nih.. :D Lokasinya di Solo Kota, dan nama hotelnya Pose In Hotel Solo.

Ceritanya, waktu itu saya menang kompetisi yang diadakan oleh PegiPegi.com. Kece kan? Hehehe.. Mungkin ada yang mikir, "blognya amburadul tapi kok bisa menang, sih?". Beruntung aja kali nih? Ahahaha..

Lanjut, jadi hadiah kompetisi dari PegiPegi.com tuh saya mendapat voucher untuk menginap di salah satu hotel berbintang. Dan karena domisili saya saat ini di Pemalang, Mimin Lombanya pengertian banget, ngasih voucher menginapnya nggak jauh-jauh dari domisili saya, yaitu di Pose In Hotel Solo. Kebayang kan, kalo saya domisili di Pemalang, tapi dapet hadiah voucher hotel di Maluku, atau Medan? -_-'. Siapa yang mau mbiayain transport plus akomodasinya?
Pose In Hotel Solo
Pose In Hotel Solo (Pict. from PegiPegi.com)
Jadi sekalian deh, saya planning-in buat traveling, solo traveling lebih tepatnya, kayak yang udah saya tulis di postingan sebelumnya.

Trus, gimana sih nginep di Pose In Hotel Solo? Yuk deh, kita review lebih lanjut.

Lokasi Pose In Hotel Solo

Pose In Hotel Solo terletak di Jl. Monginsidi No. 125 Solo, Slamet Riyadi, Surakarta, atau masih dalam lingkup Solo Kota. Kalo yang udah hafal kota Solo, gampang banget nemuinnya, tapi kalo yang baru/jarang ke Solo, siapin aja GPS/Google Maps, deh.. Ikutin kata "Mbak-Mbak" yang di Google Maps. Ketemu deh.. Untuk mobil, kamu bisa parkir di depan hotel, tapi karena saya waktu itu bawanya motor, saya parkir di bagian belakang hotel, deket sungai.

Pose In Hotel Solo dekat dengan lokasi-lokasi berikut:
  • Stasiun Kereta Api Solo Balapan
  • Solo Grand Mall

Check In 
Pose In Hotel Solo kartu elektronik
Kartu elektronik Pose In Hotel Solo
Saya sampai di Pose In Hotel Solo sekitar pukul 00.15, dan masih dilayani dengan baik oleh resepsionis. Karena urusan pemesanan hotel sudah disiapkan oleh Mimin PegiPegi, saya tinggal nyerahin identitas diri aja deh, terus, dikasih kartu buat kunci pintu dan mengaktifkan listrik kamar. Sekarang modelnya gitu, rata-rata hotel modern-minimalis. Fungsinya, buat menghemat listrik plus buat keamanan kita. Kalo kunci kan kadang suka nyelip tuh, nah kalo model kayak kartu ATM gini kan bisa dimasukin dompet atau apa. Dikasih password Wifi juga di dalamnya.

Kesan Pertama Pose In Hotel Solo


Dapet kartu ATM, sayapun menuju kamar tujuan untuk istirahat. Masih inget, waktu itu dapet kamar nomor 308. Kesan pertama yang didapat tuh modern minimalis, persis kayak hotel yang sebelumnya saya kunjungi. Kamar-kamar hotel berjejer rapi di kanan-kiri, di dalam kamar juga berasa banget konsep minimalisnya. Perabot dan fasilitas diatur sedemikian rupa, memanfaatkan setiap sudut kamar berukuran 19 m2, agar efisien.
Pose In Hotel Solo lobi hotel
Lobby Pose In Hotel Solo
Fasilitas Pose In Hotel Solo

Di kamar yang saya tempati, saya mendapatkan fasilitas:
  • Tempat tidur King Size: Mau guling-guling di kasur juga bisa. Tempat tidurnya nyaman, seprai dan selimut bersih.
Pose In Hotel Solo king size bed
King Size Bed Pose In Hotel Solo
  • Wifi 24 jam
  • Room service: air minum, termos, gula-teh-kopi, wall charger outlet tersedia di area duduk yang ada di sudut ruangan (ada juga di meja sebelah tempat tidur). Cocok untuk ngopi di pagi hari.
Pose In Hotel Solo kopi gula
Kopi dengan brown sugar
Pose In Hotel Solo area duduk charger
Area duduk dalam kamar dengan wall charger outlet
  • TV 32 inch dengan channel lokal dan international: buat yang nggak punya saluran TV kabel di rumah, channel internasional memanjakan banget. Bisa males keluar kamar.
Pose In Hotel Solo televisi
TV 32 inch dengan channel lokal dan internasional
Pose In Hotel Solo lemari
Lemari kamar Pose In Hotel
  • Lemari yang simpel
  • Laundry (dengan biaya tambahan)
  • Kamar mandi dengan 1 closet, 1 wastafel, dan 1 shower yang semua memiliki fasilitas air dingin dan air panas/hangat
  • Toiletries: pasta gigi, sikat gigi, sabun, shampo, sandal hotel, dan handuk tersedia di dalam kamar mandi. Semuanya bersih dan cukup untuk digunakan selama 1 hari menginap.
Pose In Hotel Solo fasilitas kamar mandi
Fasilitas kamar mandi Pose In Hotel Solo
  • Kolam renang: kalo ini saya nggak nyobain, selain malu kalo sendirian, takut kesiangan juga buat jalan pas paginya. Mau renang malem, takut dikira mas kunti..
Pose In Hotel Solo fasilitas kolam renang swimming pool
Kolam renang Pose In Hotel Solo
  • Sarapan/breakfast: Ini yang paling kece buat yang "ndeso" kayak saya. Pagi-pagi ke ruang makan, saya dikasih dua voucher makan buat dipakai. Menunya itu lho yang "nggak nguati": fillet ikan, sayuran, bubur ayam, aneka jus, kopi-gula, buah, roti selai/bakar, apa lagi ya? Saking banyaknya, jadi lupa nyebutin satu-satu deh. Mau ngambil ini-itu, kalo kuat ('n nggak malu) bisa tuh. Masukin aja ke perut, sampai mual (bukan sunnah Nabi, berhentilah sebelum kenyang #BlogNasehat)

Check Out

Nggak butuh waktu lama buat check out, tinggal kasih kartu ATM yang kita pegang, nanti petugas bakal ngecek ke kamar yang kita tempati, kalo udah oke nggak ada yang ketinggalan, udah deh, boleh pulang.

Kesimpulan

Pose In Hotel Solo merupakan salah satu hotel di pusat kota Solo yang recommended. Dengan konsep modern minimalis, Pose In Hotel Solo memberikan pelayanan maksimal dengan harga yang cocok di kantong. Lokasinya yang strategis menambah daya tarik buat calon pengunjung/wisatawan yang ingin menjelajah Solo dan sekitarnya.

Namun, ada beberapa hal yang masih harus dibenahi dari hotel berkonsep minimalis seperti ini, antara lain fungsi kedap suara dan sistem air panasnya yang kadang ngadat. Kalo dibuat list, begini nih:

Pros:
  • Lokasi strategis
  • Harga terjangkau
  • Fasilitas lengkap

Cons:
  • Kamar tidak kedap suara
  • Air panas tidak sepanas yang diinginkan, masih relatif dingin

Oke, sekian Hotel Review edisi Pose In Hotel Solo dari saya. Mau menjelajah kota Solo dan sekitarnya? Pose In Hotel Solo cocok jadi pilihan kamu yang membutuhkan tempat beristirahat dengan biaya yang ramah di kantong.
Yuk, Booking Pose In Hotel Solo sekarang.. Mulai dari Rp 170.000,00-an.. :D

You Might Also Like

6 comments

  1. halo mas, lagi di solo ya..kenapa gak kabar kabar siapa tau bisa meet up :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah Mas, kalo nanti ke Solo lagi yak.. Kalo ini review hotel pas ke Solo bulan September kemarin hehehe

      Delete
  2. Pun Air panas tidak sepanas yang diinginkan, tapi yang penting lokasi hotel yang strategis udah lebih dari cukup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap.. Bener banget, kecuali kalo hotelnya di gunung ya, yg brrr banget.. :D
      Makanya kemarin ga komplain juga, karena cm nginep bentar..

      Delete
  3. Replies
    1. Lumayan Mas, budget hotel, minimalis n modern :D

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs