Hotel Review: Favehotel Hyper Square Bandung

12:00:00 PM Dimas A. R. Kambuna 10 Comments

Hello, Travelers.. Ketemu lagi dengan Meanwhile U and Me..

Mau review hotel lagi, nih.. Ujan-ujan gini kan enaknya nyari hotel yang nyaman ya, pas traveling. Yang anget 'n selimutnya tebel. Hehehe..

Kali ini Meanwhile U and Me mau review hotel yang lokasinya terletak di Kota Bandung. Yak, kota yang terkenal dengan kota mode dan kota dengan hawa yang sejuk. Favehotel Hyper Square Bandung, yang terletak di lokasi strategis, yaitu di Jalan Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung.
Favehotel Hyper Square Bandung tampak depan
Favehotel Hyper Square Bandung (Pict. from Favehotels.com)
Favehotel Hyper Square Bandung merupakan salah satu budget hotel yang dibangun oleh Archipelago Team, untuk memberikan fasilitas bagi wisatawan yang berkunjung di kota Bandung dengan harga ekonomis, tapi fasilitas tetap diutamakan. 

Lokasi udah saya kasih tau, terus gimana pengalaman nginep di Favehotel Hyper Square Bandung? Yuk baca lagi.

Check In dan Kesan Pertama Favehotel Hyper Square Bandung

Sempat terlewat saat menuju Favehotel Hyper Square ini, karena letaknya tidak tepat di pinggir jalan utama dengan gedung menjulang, tapi agak "masuk" ke dalam sebuah komplek luas yang masih belum dikembangkan sepenuhnya, dengan dua pilihan gerbang masuk dan keluar. Belakangan, jika kamu menginap di Favehotel Hyper Square Bandung, nggak perlu kuatir sama biaya parkir per jam nya, karena kamu akan diberi kartu khusus dari pihak hotel sebagai tanda kamu wisatawan yang lagi nginep di Favehotel.

Begitu sampai di hotel, terlihat kalau kompleks di sekitar hotel masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan, dan Favehotel Hyper Square Bandung belum memiliki lahan parkir khusus bagi mobil dan motor (walaupun ada petugasnya), jadi kalo kamu membawa sepeda motor, mending diamankan sendiri deh, helmnya.

Saya memesan via PegiPegi.com (mudah banget!) untuk menginap di Favehotel Hyper Square Bandung, dan saya beruntung bisa check in sebelum pukul 13.00, karena waktu itu hari Jum'at dan mau Jum'atan. Kan repot, Jum'atan bawa-bawa tas gede. Cukup menunjukkan identitas dan bilang kalo pesan via PegiPegi, Teteh Resepsionisnya dengan ramah memberikan kartu "atm" buat kunci kamar dan ngasih password buat Wifi.
Favehotel Hyper Square Bandung kamar standar
Kamar Standar seluas 18 meter persegi di Favehotel Hyper Square Bandung
Kesan pertama di budget hotel yang pernah saya kunjungi sama, desain minimalis, menghemat tempat, tapi diusahakan tetap nyaman buat pengunjung, dengan memberikan sentuhan modern di setiap sudut.

Fasilitas Favehotel Hyper Square Bandung

Dapet kamar no. 538, saya perlu menggunakan lift buat naik ke atas. Kartu "atm" nya juga dipake buat naik-turun lift lho, jadi jangan sampe ilang ya. Itu berarti nggak sembarang orang bisa masuk ke kamar di Favehotel ini. Great ideas!

Di Kamar Standar tanpa sarapan yang saya tempati, saya mendapat fasilitas berikut:

Tempat tidur spring bed dengan sprei dan selimut 100% katun
Favehotel Hyper Square Bandung tempat tidur
Tempat tidur nyaman, selimut tebal
LED TV dengan saluran internasional & lokal
Saluran yang disediakan Favehotel sedikit lebih baik dari yang disediakan oleh Pose In Hotel di Solo, terutama saluran TV internasionalnya. Jadi, pas nggak bisa kemana-mana, atau udah penat tapi nggak bisa tidur, jangan takut bosen, karena saluran tv-nya bejibun!

Meja dengan stop kontak universal
Favehotel Hyper Square Bandung meja kerja
"Meja Kerja"
Cocok banget buat businessman dengan kerjaan numpuk, atau buat travel blogger kayak saya, kalo sewaktu-waktu perlu "ngadep" laptop buat kerja, atau sekedar nge-charge gadget bawaan kamu. Ada lampu bacanya juga, lho.

Kamar mandi dengan shower
Favehotel Hyper Square Bandung kamar mandi dan amenities
Kamar mandi dengan fasilitasnya
Selain kasur dan tivi, biasanya yang paling sering saya jadikan poin kenyamanan tuh kamar mandi. Favehotel Hyper Square Bandung menyediakan kamar mandi dengan shower air panas dan dingin, amenities lengkap (2 pcs handuk, 2 pcs sikat gigi, air minum tambahan, tisu toilet, sabun tangan, plus shampo dan sabun yang jadi satu). Tapi, shampo dan sabun yang jadi satu ini yang agak "mengganggu" buat saya, karena pas dibilas jadi berasa "nggak bersih" di badan, masih licin-licin gitu.
Favehotel Hyper Square Bandung sabun shampo
Sabun dan shampo yang jadi satu
AC (pendingin ruangan)
AC-nya dingin nggak ada masalah, malah di Bandung tuh sebenernya dah nggak begitu perlu AC, karena hawanya emang udah sejuk.

Brankas di kamar
Buat yang punya barang berharga, brankas jadi salah satu fitur wajib yang dimiliki kamar hotel.

Gratis layanan internet nirkabel
Wifi yang ada di Favehotel Hyper Square Bandung juga cukup baik buat berselancar di dunia maya, jadi kamu nggak perlu khawatir kehilangan produktifitas selama nginep di Favehotel Hyper Square Bandung.

Hiburan di Lobby
Favehotel Hyper Square Bandung lobby hotel
Lobby Hotel
Pas malem saya pulang jalan-jalan, di Lobby Hotel juga ada hiburan musik gitu di dekat ruang makan, jadi kamu bisa nongkrong disitu.

Sayang, Favehotel Hyper Square Bandung nggak menyediakan lemari tertutup di dalam Kamar Standar. Cuma gantungan gitu, kan malu kalo "daleman" mau dikeluarin dari tas 'n ditaruh situ, nggak indah. Ahahahaaa..
Satu lagi yang saya sayangin di Favehotel Hyper Square Bandung dan kebanyakan hotel budget adalah kamar hotel yang kurang kedap suara, karena dinding pemisah antar kamar rata-rata menggunakan sejenis papan yang mirip dinding gitu. Suara dari luar suka kedengeran jelas dari kamar. Yah memang nggak bisa nuntut banyak dari budget hotel sih, tapi paling nggak bisa ditingkatkan sedikit lagi.

Check Out

Sempat males buat check out karena nyaman di dalam kamar. Hahahhaaa.. Tapi sayang banget kalo main ke Bandung cuma di kamar doang, nggak dipake buat jalan-jalan. Kalo mau check out tinggal kasih lagi kunci "atm" yang kita bawa, nanti ada petugas ngecek kamar, terus udah deh.

Kesimpulan

Terletak di pusat keramaian Kota Bandung, apalagi dekat banget sama Paskal Food Market, Stasiun Kereta Api Kota Bandung, sama Bandara Husein Sastranegara, Favehotel Hyper Square Bandung sangat cocok dijadikan pilihan bagi yang ingin berwisata di Kota Bandung. Mau makan di luar lokasi hotel nggak perlu repot karena bisa kok jalan kaki ke Paskal Food Marketnya.
Favehotel Hyper Square Bandung Paskal Hyper Square
Paskal Hyper Square (Pict. from Favehotels.com)
Biaya menginap per malam juga nggak "mencekik leher", apalagi kalo pake promo atau diskon yang sering diadakan sama PegiPegi. Saya juga waktu itu pake diskon murah dari PegiPegi. Terbantu banget kan?

Kalo Kamar Standar dirasa masih kurang memuaskan, kamu bisa nyobain juga tipe kamar lainnya, kayak deluxe, executive, suite, atau honeymoon room buat kamu yang just married. :D Asyik kan?

Ini list pros dan cons-nya: 

Pros:
Biaya nginap ekonomis
Fasilitas lengkap dan nyaman
Lokasi strategis, dekat sama pusat keramaian dan pusat transportasi, kayak Braga, Paskal Food Market, Stasiun, dan Bandara
Modern-minimalis

Cons:
Nggak ada lemari di kamar standar
Nggak ada lokasi parkir khusus
Kamar nggak kedap suara

Mau menjelajah kota Bandung tapi khawatir sama kendaraan umum? Cari yang murah tapi jauh dari pusat keramaian? Kamu nggak usah khawatir kalo pas menjelajah nginepnya di Favehotel Hyper Square Bandung, karena Favehotel Hyper Square Bandung menghapus semua kekhawatiran kamu.
Jadi tunggu apalagi? Booking di PegiPegi.com aja yang murah, banyak promo, dan diskon. Booking kamar di Favehotel Hyper Square Bandung sekarang, mulai 300 ribuan aja!

Happy traveling, Guys!

You Might Also Like

10 comments:

  1. sering ke fave hotel tapi gak pernah nginep disini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, kok bisa Mas? Mas Danang kerja di bidang perhotelan ya Mas?

      Delete
  2. Saya pernah nginep disini hahaha awalnya masih lahan kosong nih hotel waktu diceritain sama kakek :D
    Beliau cerita kalau dia ada bantu bangun hotel ini juga wkwkwkw
    Saya nginep di kamar yang viewnya ke depan. Rada sempit sih bagi saya, tapi overall kamar ini nyaman untuk ditiduri. Breakfastnya juga asik kok di hotel ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwalaa.. ikut berjasa dong Bang, si Kakek mah ya.. Ahahaha

      Iya, Mas, kamarnya lumayan kok, cm sayangnya ya itu, blm ada lahan parkir pas saya kesana

      Delete
  3. sekarang sudah banyak hotel budget yang nyaman, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mbak.. dan yang diuntungkan ya traveler :D, budget traveler khususnya hehehe

      Delete
  4. hotelnya nyaman banget ya, jadi enak kalau buat istirahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp, nyaman dan sesuai budget yg sekarang banyak dicari :D

      Delete
  5. hotel nyaman sama budgetnya juga memadai, makasih infonya.

    ReplyDelete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)