#MMB Goes to Gombong! (One Day Trip)

7:00:00 PM

Halo, halo, halo semua..
Ketemu lagi sama Meanwhile U and Me, udah hampir sebulan nggak update nih, hehehe.. Padahal banyak yang mau diceritain, tapi lagi sibuk di kantor..

Kali ini, saya mau cerita perjalanan rombongan saya bareng temen-temen di desa. Desa? Iya, desa. Saya kan anak desa. :p

Jadi ceritanya, temen-temen remaja masjid di dekat rumah saya, yang suka pake nama #MMB (Muda-Mudi Banglarangan) di Desa Banglarangan, udah lama nggak jalan-jalan bareng, jadi pengen hang out sekaligus ajang keakraban antar Remaja Masjid Banglarangan. Butuh refreshing juga di sela-sela jadwal pengajian kami.
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong
#MMB alias Muda-Mudi Banglarangan
Karena saya salah satu anggota #MMB yang lumayan sering nge-trip, saya nyoba buat ngatur perjalanan yang nggak terlalu jauh, terus kalo bisa yang murah. Selain karena cuma one day trip, juga nggak semua anak punya dana untuk perjalanan yang mahal. Akhirnya saya buat deh jadwal perjalanannya, survey dan konfirmasi sama tempat yang mau kami kunjungi, terus iuran buat biaya perjalanan. Waktu itu kami sepakat buat iuran Rp 70.000,00 per peserta untuk mengunjungi lokasi wisata berikut:

Curug Bengkawah yang ada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.
Main futsal dengan Remaja Masjid Desa Gombong, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.
Main ke Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga plus keakraban dengan remaja masjid Desa Gombong.

Sebelumnya kami juga udah sepakat untuk berangkat di hari libur nasional tanggal 14 Oktober 2015.

Hari-H: Rabu, 14 Oktober 2015
Karena peserta yang tiba-tiba membludak menjelang Hari-H, yang rencananya kami hanya membawa 1 bus ukuran sedang, jadinya kami menambah membawa 1 mobil Kijang LGX punya Bapak. Hehehe.. Ada sekitar 50 anak yang ikut.
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong curug bengkawah
Curug Bengkawah ala #MMB
Perjalanan dari Desa Banglarangan menuju Curug Bengkawah memerlukan waktu sekitar satu setengah jam (40an Km dari Banglarangan). Berangkat jam 7 pagi, rombongan #MMB sampai di Curug Bengkawah jam setengah sembilan. Perlu sedikit usaha ekstra untuk ke Curug Bengkawah, karena mobil dan bus tidak bisa langsung ke lokasi dekat air terjun, perlu berjalan kaki sekitar 500 meter.

Sampai di Curug Bengkawah, langsung deh kamera, tongsis, dan HP banyak beraksi, jepret sana, jepret sini, hehehe.. Sebagian ada yang mandi-mandi. Seger, lho.. Tapi sayang, belum ada kamar mandi atau kamar ganti di dekat lokasi, adanya di parkiran motor (ssttt..liputan lengkap Curug Bengkawah coming soon, ya).
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong selfie curug bengkawah
Aksi #MMB, jalan sedikit, jepret!
Puas bermain di Curug Bengkawah, kami melanjutkan perjalanan lebih ke Selatan Pemalang lagi, menuju ke Lereng Gunung Slamet, tepatnya ke Desa Gombong. Ternyata perlu usaha lebih ekstra buat ke Gombong, terutama skill menyetir, karena tanjakannya cukup menantang. Kalo nggak bisa ngatur gas, bisa-bisa mundur lagi mobilnya.

Sampai di Desa Gombong, kami istirahat, makan, dan sholat. Untuk makan siang orang sebanyak itu, kami cuma memberi dana ala kadarnya, lho, tapi suguhan dari Remaja Masjid Gombong maksimal banget. Ada urap, ayam, sambel, semangka, hmmm yummy..
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong jamuan makan
Jamuan dari Remaja Masjid Gombong yang sangat memuaskan..
Sholat udah, makan udah, sekarang waktunya futsal bareng! Yess.. Udah lama nggak sparring futsal, nih.. Naik mobil sama bus lagi, bareng-bareng ke lapangan futsal. Main futsal sambil diteriakin suporter, duh..jadi inget pas sering ikut turnamen di Yogyakarta. Waktu itu sepatu futsal udah rusak, jadi sebelum berangkat saya bela-belain tuh beli sepatu futsal baru, hehehe..
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong sparring futsal
Futsal antara #MMB vs Gombong
Menang dengan skor beda tipis antara #MMB dan Remaja Masjid Gombong, kami pun kembali ke base camp, ke Masjid Gombong buat mandi plus ganti baju biar nggak kebauan temen cewek yang di bis, sama sholat ashar. Sambil istirahat sebelum menuju ke destinasi terakhir, kami disuguhi teh sama singkong goreng. Sempat ngira itu teh biasa, ternyata beda, lho! Namanya teh sangit. Pas banget buat dinikmatin di udara Gombong yang dingin. Kalian harus nyoba deh, pas mampir kesana.
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong teh sangit ubi goreng
Singkong goreng dan teh sangit ala Gombong
Sekitar jam empat, kami menuju ke Desa Wisata Serang sebagai akhir wisata kami. Tadinya ngira kalo Desa Serang tuh masih masuk wilayah Pemalang, ternyata udah masuk Kabupaten Purbalingga. Disana ada kebun strawberry, wisata outbound, hutan pinus, sama gazebo-gazebo buat menikmati udara sejuk dan pemandangan alam di sekitar lokasi wisata. Hmmm.. nyaman banget.. Kami pun nggak lupa mengeluarkan senjata kami kayak pas di Curug Bengkawah: tongsis, tripod, dan kamera! Hehehe.. Sekarang kan itu jadi must have item pas jalan-jalan.
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong desa wisata serang
Jepret, cekrek, this is us!
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong suasana desa wisata serang
Suasana di Desa Wisata Serang
Hari mulai gelap dan jam setengah enam sore kami turun lagi ke Gombong untuk makan malam sebelum pulang ke rumah. Disuguhi makan lagi plus teh sangit yang maknyus, sholat maghrib, dan kami pun capcuss pulang menuju Masjid Banglarangan lagi.

Yah, gitu deh cerita kali ini. Jadi jalan-jalannya nggak sendirian mulu ya, kasian banget kalo Solo Traveling mulu, sekali-sekali ya one day trip gitu lah, sama temen-temen, atau nge-trip dua-tiga hari gitu lebih joss. Hehehe..

Dan Kami dari #MMB = Muda Mudi Banglarangan, mau ngasih special thanks to Remaja Masjid Gombong yang udah mau menjamu, nemenin kami jalan-jalan, plus sparring futsal sama kami, kapan-kapan bisa gantian dong ya, main ke tempat kami.
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong kebun strawberry desa wisata serang
Salam dari Muda Mudi Banglarangan, #MMB
muda mudi banglarangan #MMB goes to gombong selfie meanwhile u and me
Yapp!!! We'll be back!
Salam dari kami Muda Mudi Banglarangan yang semoga selalu selalu rukun, kompak, plus bisa kerjasama yang baik dalam setiap event dan acara Remaja Masjid Banglarangan.