Tips Mengemas Koper saat Travelling - plus BONUS

7:00:00 PM Dimas A. R. Kambuna 3 Comments

Halo, Travelers.. 
Sebentar lagi udah mau puasa, terus lebaran Idul Fitri, deh, yang artinya bakalan ada LIBUR PANJANG! :D

Nah, pas liburan nanti, tentu kamu nggak mau direpotkan sama koper dan barang bawaan yang terlalu berat kan? Selain repot, kalo mudik pake pesawat terbang, kamu tentu juga ingin menghemat biaya bagasi pesawat, kan? Nah, berikut ini Meanwhile U and Me mau membagikan tips mengemas koper dengan efektif saat travelling yang dipersembahkan oleh Tiket2.com. Pasti bakalan berguna buat kamu, deh..

PERTAMA
Buat Daftar Barang Bawaan Kamu
Tiket2.com Tips Mengemas Koper Saat Travelling buat daftar barang bawaan
Tips Mengemas Koper Saat Travelling - buat daftar bawaan kamu
Walaupun sering disepelekan, membuat daftar barang bawaan itu penting! Buatlah daftar seluruh barang yang akan kamu bawa dalam perjalanan. Tanpa disadari, akan terlihat barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk dibawa namun seringkali kita bawa – dan tidak terpakai - dalam perjalanan. Lalu, cek ulang daftar itu, dan kurangi barang-barang yang tidak terlalu kamu butuhkan atau yang bisa dibeli di tempat tujuan. Buat daftar sederhana aja, ditulis di kertas (ini juga berguna nanti agar barang kamu tidak tertinggal). Sesuaikan juga dengan itinerary kamu. (Baca tentang Itinerary disini atau contoh itinerary disini).
KEDUA
Gulung Pakaian untuk Menghemat Tempat
Tiket2.com Tips Mengemas Koper Saat Travelling gulung pakaian menghemat tempat
Gulung pakaian untuk menghemat tempat di koper dan mencegah kusut
Cara ini bisa menghemat ruang di koper secara instan, sehingga kamu bisa mengepak semua benda yang harus dibawa dalam satu koper saja. Pilihlah pakaian yang bahannya travel-friendly. Bukan hanya nyaman dikenakan tapi juga mudah digulung dan tidak cepat kusut, seperti polyester, jersey, katun-polyester, denim atau rajut. Menggulung juga menghindari pakaian kusut tidak beraturan.
KETIGA
Pakai Baju yang Paling Berat saat Travelling
Tiket2.com Tips Mengemas Koper Saat Travelling pakai pakaian terberat
Yang berat, dipakai aja.. Contohnya jeans, jaket, dan sepatu..
Apabila akan merencanakan liburan ke negara beriklim dingin atau ketika musim salju datang, pastinya Anda akan membawa pakaian berbahan berat seperti coat dari wool, sweater, jaket kulit, boots, atau jeans. Jangan ragu untuk memakainya ketika akan berangkat karena akan membantu membuat barang bawaan kamu lebih ringan. Kenakan juga pakaian secara double. Misalnya sweater untuk dalaman dan jaket sebagai luaran. Trus sepatu dipakai, sandalnya disimpan di dalam koper. :D
Keempat
Bawa Barang Berukuran Kecil

Jika bepergian sendirian atau tidak ada orang yang bisa diandalkan untuk dipinjam barangnya, bawalah kosmetik atau toiletries berukuran kecil. Selain menuangnya di botol traveling kit, Anda juga bisa memanfaatkan produk-produk yang biasanya dikemas dalam ukuran kecil. Seperti make up, produk perawatan kulit, pasta gigi mini atau shampo/sabun yang berbentuk sachet. Dengan begitu, beban koper yang harus kita bawa jadi berkurang.
Tiket2.com Tips Mengemas Koper Saat Travelling bawa toiletries sendiri
Bawa toiletries kamu sendiri, kalau bisa yang berukuran kecil aja..
Nah, gimana Travelers? Udah dapet inspirasi kan dari tips-tips di atas? Mungkin tips nya kelihatan sederhana, tapi bakal membantu banget buat kamu yang nggak mau repot saat perjalanan liburan ke kampung halaman, atau ke lokasi wisata. Eits, belum habis tips mengemas koper saat travelling-nya, Meanwhile U and Me kasih bonus tips yang super kece 'n super penting.. 

BONUS TIPS!
Amankan Barang Bawaan Kamu

Berkaitan sama "oknum" petugas dan orang yang tidak bertanggung jawab suka muncul tanpa diduga di perjalanan, maka Meanwhile U and Me dan Tiket2.com menghimbau agar kamu selalu memberi kunci tambahan, terutama koper/tas yang kamu masukin ke bagasi, biasanya saya pake gembok mini gitu, buat jaga-jaga dan mempersempit gerak pelaku kejahatan.
Tiket2.com Tips Mengemas Koper Saat Travelling bawa gembok mini
Bawa gembok mini, ya, biar aman.. (Gambar dari Sini)
Terus, barang berharga dan barang yang sering dipake, usahakan tetap dekat sama kamu selama liburan, bisa dimasukin tas kecil yang kamu bawa kemana-mana.

Bonusnya belum habis nih, ada bonus terakhir, SUPER BONUS.
 
Tiket2.com Tips Mengemas Koper Saat Travelling tiket pesawat gratis bonus
Tiket pesawat gratis dari Tiket2.com! Waow..
Mau tiket pesawat gratis? Khusus buat kamu! Klik aja gambar atau link di atas, atau kesini nih, dan dapatkan tiket pesawat gratismu. :D
 
Selamat liburan, Travel Lovers.. Dan nikmati perjalanan tanpa repot dengan Tips Mengemas Koper saat Travelling.

You Might Also Like

3 comments:

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)