Kenapa Bandung disebut One Stop Travel Places

1:00:00 PM Dimas A. R. Kambuna 0 Comments

Happy Weekend, Travelers.. 

Ketemu lagi dengan Meanwhile U and Me. Travelers, pernah nggak kamu punya rencana jalan-jalan ke suatu kota, tapi bingung mau wisata kemana? Begitu mau liburan wisata alam, eh..tapi penginapan di deket situ nggak ada, mau wisata dalam kota aja, tapi nggak ada tempat menarik. Buat kamu yang sering bingung sama hal itu, Meanwhile U and Me ngasih saran nih, kamu coba ke Bandung aja! Bisa dibilang kalo Bandung itu One Stop Travel Places. 
Bandung, One Stop Travel Places
Bandung, One Stop Travel Places
Kok bisa Bandung dibilang One Stop Travel Places? Karena hampir semua wisata ada di Bandung, baik itu Bandung Kota, ataupun Kabupaten Bandung. Nah, mari kita ulas satu persatu One Stop Travel Places di Bandung.


Buat kamu yang suka wisata alam, Bandung punya banyak!

Suka selfie di alam terbuka? Menghirup segar dan sejuknya udara Bandung? Kamu bisa memilih beberapa destinasi wisata alam yang ada di Bandung, mulai dari derasnya air di Curug: Curug Cimahi, Curug Malela, Curug Maribaya dan Omas, Curug Penganten (Bandung Barat), ada juga Curug Dago (Kota Bandung); dinginnya udara pegunungan: Tangkuban Perahu (Bandung Utara), Kawah Putih, Ciwidey, dan Situ Patenggang (Bandung Selatan); wisata alam adrenalin: Tebing Masigit dan Tebing Citatah (Bandung Barat), Tebing Keraton (Bandung Utara), Outound di Cikole, Lembang; sampai wisata pemandangan kota di malam hari: Punclut (Puncak Ciembeulit) yang ada di Bandung Utara dan Bukit Bintang (Kota Bandung). 
Bandung, One Stop Travel Places wisata alam
Beberapa Wisata Alam di Bandung
Gimana, nggak kurang-kurang kan, wisata alam yang ada di Bandung? Semua ada, semua bagus buat selfie atau photography.

Mau wisata keluarga, ke theme park atau ke wisata edukasi aja

Bandung, One Stop Travel Places wisata edukasi dan theme park
Theme Park dan wisata edukasi di Bandung
Buat yang sudah berkeluarga, selain wisata alam, bisa juga berkunjung ke salah satu theme park Indoor terbesar di Indonesia, ada Trans Studio Bandung (Kota Bandung) atau ke Kampung Gajah yang ada di Bandung Utara. Dijamin anak-anak puas deh, main disana. Yang ingin anaknya lebih aktif berinteraksi dengan hewan atau alam, coba aja ke de Ranch atau Farmhouse yang ada di Bandung Utara. Wisata edukasi? Cobain main ke Puspa IPTEK yang ada di Kotabaru, Parahyangan.

Wisata dalam kota/wisata landmark, Bandung rajanya

Bandung, One Stop Travel Places wisata landmark dan taman tematik
Wisata taman tematik dan landmark di Bandung
Kalo yang nggak mau ngeluarin uang banyak, tapi bisa tetep eksis foto-foto buat di-upload ke Instagram, langsung aja pergi ke lokasi-lokasi semacam landmark dan taman di Bandung. Pengen ngerasain suasana kota lama, pergi aja ke Braga; belajar sejarah atau pengen ke monumen-monumen di Bandung, pergi aja ke Museum Asia Afrika, Monumen Bandung Lautan Api, Gedung Sate, atau Monumen Perjuangan Rakyat (sekitar Gasibu); pengen ibadah sekaligus wisata, bisa ke Masjid Raya Bandung (sekaligus Alun-Alun Bandung, yang pake rumput sintetis), atau ke Masjid Al-Irsyad di Kotabaru Parahyangan dengan simbol syahadatnya; dan buat kamu yang pengen dibilang gaul, main aja ke Taman Kota Bandung dan Taman Tematik (ide Ridwan Kamil, tersebar di beberapa lokasi). Super sekali, kan?

Puas-puasin belanja, karena Bandung Parisnya Indonesia

Bandung, One Stop Travel Places kiblat mode dan paris van java Indonesia
Bandung, kiblat mode dan Paris van Java nya Indonesia
Kenapa Bandung disebut Paris van Java? Karena Bandung tuh Kota Fashion-nya Indonesia, jadi kiblat mode Indonesia. Mall-mall menggunung, dari Ciwalk (Cihampelas Walk), PVJ (Paris Van Java), BTC, BIP, dan masih banyak lagi. Mau cari barang murah dan grosir? Coba deh kamu ke daerah sekitar Cihampelas untuk belanja baju, atau ke Cibaduyut untuk shoes lovers. Distro yang dianggap kiblat fashion anak muda pun bejibun di beberapa daerah di pusat kota Bandung.

Anak gaul, anak nongkrong, wajib pernah ke Bandung karena ada ratusan tempat nongkrong

Bandung, One Stop Travel Places pusat nongkrong dan wisata kuliner
Bandung, pusat nongkrong dan wisata kuliner
Buat yang suka banget nongkrong berlama-lama sambil ngemil atau makan, Bandung pun juga jadi salah satu kota pusat kuliner. Ada yang buka 24 jam kayak Bober Cafe, atau pengen tempat makan alam kayak Sapu Lidi Resto dan Dusun Bambu, Floating Market (Lembang), terus yang khas Bandung banget ada Surabi Enhaii yang menggoda lidah pecinta kuliner. 

Masih banyak lho, kafe dan pusat kuliner di Bandung yang enak buat nongkrong anak muda Bandung dan sekitarnya. 

Tapi, buat yang mau ke Bandung, Meanwhile U and Me mau ngasih sedikit tips buat kamu: 

Bandung identik dengan MACET, nah kalo mau jalan-jalan, enaknya pake sepeda motor aja jangan pake angkutan umum atau mobil. Yang dari luar kota, enaknya naik kereta api aja, terus rental sepeda motor. Walaupun bakal tetap kena macet, paling nggak bisa "nyempil" di antara mobil-mobil untuk perjalanan yang lebih cepat.
Keds Shoes Ladies Zalora Indonesia
Keds Shoes dari Zalora Indonesia
Keds Shoes Ladies Zalora Indonesia stylish
Model sepatu Keds yang simple and stylish
Bandung itu kota fashion, jangan ketinggalan gaya kalo ke Bandung. Khususnya buat cewek yang nggak mau keliatan jadul, coba aja pake koleksi sepatu dari Keds ini. Corak dan warnanya yang simple dan nggak terlalu rame, cocok banget buat kamu yang mau keliatan stylish. 

Urusan tidur dan menginap, jangan khawatir, di Bandung bejibun hotel budget maupun hotel elit. Dari Chez Bon Hostel (rate 120 ribuan) yang terletak di Jalan Braga, Fave Hotel yang berbintang tiga, sampai hotel-hotel tak berbintang, ada di Bandung. Yang terbaru, kemarin saya menginap di Amira Hotel Pasteur yang murah dan pelayanan sangat memuaskan. 
Bandung, One Stop Travel Places hotel dan penginapan
Hotel dan Penginapan berbagai kelas bejibun
Karena Bandung terletak di dataran yang agak tinggi dan di tengah-tengah pulau Jawa, Bandung minus satu wisata alam, yaitu PANTAI. Hehe.. Jadi yang pengen ngeliat pasir putih atau birunya cinta, eh, birunya air laut, mending jangan ke Bandung ya, kamu bisa ke Yogyakarta dengan Pantai Pasir Putih di Gunung Kidul, atau ke Pacitan dengan Pantai Klayarnya, ya. Tapi ada selentingan, katanya Ridwan Kamil sih mau ngerancang pantai buatan di Bandung.
Pantai Pasir Putih Klayar Pacitan
Pantai Klayar, Pacitan
Nah, dari ulasan di atas, udah tau kan, kenapa Bandung disebut One Stop Travel Places? Karena hanya dengan berkunjung ke Bandung, kamu bisa mendapatkan (hampir) semua lokasi wisata yang kamu pengen.

Oke? Udah yakin nih, mau wisata ke Bandung? Yuk lah, langsung masukin Bandung sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya.

Mari jalan-jalan, mari cintai alam Indonesia. :D

You Might Also Like

0 comments:

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)