4 Tempat Wisata Malam di Palembang yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

7:00:00 AM

Siapa yang tak kenal dengan Kota Palembang? Kota yang terkenal dengan Jembatan Ampera dan kuliner pempeknya yang khas ini merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Pulau Sumatra.

Mulai dari tempat wisata sejarah, alam, hingga religi, semua ada di kota ini. Bahkan, tak hanya menarik di siang hari, Palembang juga menawarkan pesona wisata yang bisa dinikmati di malam hari. Ingin tahu tempat-tempat wisata malam yang menarik di Kota Pempek? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Jembatan Ampera

Berkunjung ke Palembang, tentu kurang lengkap jika belum mampir ke jembatan yang satu ini. Ya, Jembatan Ampera merupakan salah satu landmark Kota Palembang yang sudah sangat terkenal. Sejak saya kecil pun Jembatan Ampera sudah menjadi ikon Palembang. Jembatan ini membentang di atas Sungai Musi, menghubungkan Seberang Ilir dan Seberang Ulu.
Jembatan Ampera, landmark Palembang (ilustrasi: sumber)
Malam hari merupakan waktu yang paling pas untuk menikmati keindahan Jembatan Ampera. Pada waktu malam, jembatan akan terlihat sangat cantik dan megah dengan kerlap-kerlip lampu berwarna-warni di sekelilingnya. Puas menikmati keindahan jembatan dan berfoto-foto, sempatkan juga untuk berkunjung ke pasar yang berada sekitar 50 meter dari jembatan. Di pasar tersebut, Anda bisa berburu suvenir ataupun oleh-oleh khas Palembang untuk dibawa pulang.

2. Kawasan Pedestrian Sudirman

Kawasan Pedestrian Sudirman merupakan tempat wisata malam terbaru yang ada di Kota Palembang. Layaknya kawasan Malioboro Jogja atau Orchard Road Singapura, tempat yang dulunya hanya jalur pejalan kaki biasa sepanjang 500 meter tersebut kini telah berubah menjadi spot bersantai dengan berbagai macam hiburan menarik. Mulai dari pertunjukan musik tanjidor, tarian dan nyanyian daerah, pantomim, puisi, angklung, standup comedy, dan pertunjukan seni lainnya.

Tak hanya itu saja, kawasan ini pun juga menyediakan wisata kuliner bagi para pengunjung yang datang. Jadi, selain menikmati suasana pedestrian Sudirman, Anda juga bisa menikmati kuliner yang dijual di sekitar kawasan tersebut.

3. Wisata Kuliner Kampung Kapitan

Wisata Kuliner Kampung Kapitan merupakan sebuah kawasan di mana Anda bisa menikmati hidangan lezat di tepi Sungai Musi. Aneka kuliner yang ditawarkan di kawasan kuliner ini terdiri dari berbagai macam makanan, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Sambil menikmati makanan yang lezat, Anda pun akan dimanjakan dengan pemandangan gemerlap lampu dari Jembatan Ampera di kejauhan.

4. Kambang Iwak Family Park

Kambang Iwan Family Park merupakan sebuah taman kota yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Di sini, pengunjung bisa menikmati sejumlah fasilitas dan sarana rekreasi yang cukup lengkap. Mulai dari taman bermain anak, jogging track sepanjang lebih dari 800 meter, hotspot gratis, hingga perahu atau sepeda air. Taman ini pun tak hanya bagus di siang hari saja. Saat malam hari, Anda dapat menikmati pemandangan air mancur dengan lampu-lampu berwarna-warni yang ada di tengah danau.

Itulah beberapa tempat wisata malam yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Palembang. Sebagai kota tujuan wisata, selain menawarkan destinasi-destinasi wisata unggulan, Palembang tentu juga menawarkan beragam pilihan penginapan. Jika mencari hotel murah di Palembang untuk tempat bermalam, salah satu alternatif terbaik yang bisa Anda pilih adalah kamar-kamar hotel yang tergabung dalam jaringan Airy Rooms
Airy Rooms, menawarkan penginapan nyaman dan terjangkau
Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia yang sudah mempunyai banyak cabang di berbagai kota, Airy Rooms menawarkan akomodasi penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Tak kalah dengan hotel-hotel berbintang, kamar-kamar hotel Airy juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas unggulan yang siap memberi kenyamanan terbaik bagi Anda. Sebut saja TV layar datar, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, shower air hangat, tempat tidur yang bersih, air minum, serta akses Wi-Fi gratis.

Untuk pemesanannya, Anda pun hanya perlu melakukan pemesanan online melalui website ataupun aplikasi Airy Rooms di Android dan iOS, dengan pilihan pembayaran melalui gerai Indomaret, kartu kredit ataupun transfer. Mudah banget, kan?

Yuk, nikmati pesona malam di Palembang, dan nikmati malam nyaman bersama Airy Rooms.

You Might Also Like

2 comments

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs