ASUS Vivobook S, (Calon) Teman Setia Travel Blogger

8:00:00 AM

Siapa teman setiamu, wahai Travel Blogger? Gadis cantik, cowok ganteng, HP, tas kesayangan, kamera, notes kecil, atau notebook? Hmmm.. sulit diputuskan, yang pasti sih hampir semua yang disebutkan selalu setia menemani si setiap perjalanan kamu. Tapi, di kala gebetan kamu nggak selalu senggang atau bisa diajak jalan, kamera dan catatan kecil yang mulai bisa tergantikan oleh smartphone, ataupun ransel kesayangan yang nggak mesti selalu dibawa waktu jalan, ada satu amunisi lain yang lumayan sulit untuk tergantikan bagi para travel blogger, yaitu laptop atau notebook.

Kenapa laptop? Buat para travel blogger, laptop memegang peranan penting untuk menuliskan cerita perjalanan, mengedit foto perjalanan, melakukan proses penggabungan dan sunting video, hingga mem-posting-nya menjadi suatu artikel perjalanan yang berkualitas dan menarik untuk dibaca. Contoh mudahnya adalah seperti saat saya mengikuti event Amazing Petung National Explore 2017 tempo hari yang diadakan di Kabupaten Pekalongan, event 3 hari tersebut mengharuskan peserta untuk langsung membuat artikel perjalanan mereka di blog masing-masing dalam waktu yang singkat. Kebayang kan, jalan-jalan iya, nulis iya, ngedit iya, begadang iya. Jadi laptop itu ujung tombak buat travel blogger.
4 Alasan Memilih ASUS VivoBook S sebagai Teman Setia Travel Blogger
4 Alasan Memilih ASUS VivoBook S sebagai Teman Setia Travel Blogger
Nah kemarin saya seakan menemukan calon teman setia yang baru untuk menemani aktivitas blogging, namanya ASUS VivoBook S (S510UQ). Katanya teman setia, kok nyari baru lagi? Karena walaupun ada embel-embel setia, maksudnya kan setia mendampingi di saat dibutuhkan, bukan untuk selama-lamanya. Kebayang kan, kalo pake laptop satu untuk selamanya di tengah teknologi yang selalu berkembang ini? Eh tapi, kalo pasangan hidup ya, satu untuk selamanya deh, ya. Hehehe..

Malah ngelantur.

Kembali ke ASUS VivoBook S (S510UQ), kenapa saya memilih laptop itu untuk teman setia menjadi travel blogger? Coba saya kupas satu per satu ya

1. Ringan, nyaman dibawa, nyaman digunakan

Yang sering traveling pasti tau deh, beratnya bawaan di tas. Sebenernya sih pengen bawa satu tas kecil selempang untuk jalan-jalan 3 hari! Ahahaha.. tapi sekarang nggak mungkin kayaknya, apalagi travel blogger. Minimal bawa baju ganti (plus jeroan-jeroan >.<), gadget dan charger, kamera (kadang suka bawa flash/tripod), sandal/sepatu cadangan. Nah, kalo lagi ikut kompetisi yang ngeharusin langsung nulis di lokasi ya harus bawa laptop. Kebayang, bawa yang tadi aja udah lumayan berat, apalagi harus manggul laptop plus charger-nya kemana-mana.
ASUS VivoBook S sebagai Teman Setia Travel Blogger barang berat
Bawa berat pas traveling, nggak mau tambah berat banget kan?
Nah, kalo ngebawa ASUS VivoBook S (S510UQ), kita akan sangat terbantu, terutama dalam urusan bobot dan kenyamanan (nyaman dibawa dan digunakan). Kenapa? Karena:

ASUS VivoBook S hanya memiliki bobot 1,5 Kg dan sudah memuat layar sebesar 15,6 inch Full HD di dalam bingkai layar 14 inch. Jadi ringkas dan kompak kan? Jadi kamu bisa tenang pergi kemana-mana nggendong laptop, karena cuma ketambahan beban sedikit.

Beberapa fitur ASUS VivoBook S lainnya membuat travel blogger lebih nyaman untuk menulis maupun mengedit foto dan videonya dimana saja, seperti:
Fitur ASUS VivoBook S sebagai Teman Setia Travel Blogger
Beberapa fitur ASUS VivoBook S
Keyboard Backlit: membantu blogger menulis di kondisi temaram sekalipun, dan bikin tingkat ke-kece-an laptop bertambah
ASUS Tru2Life dan ASUS Splendid Technology, blogger bisa nyaman mengedit foto dan video tanpa takut menjadi "berlebihan" karena layar panel laptop memberikan tampilan warna yang akurat. ASUS Eye Care Technology yang sudah tertanam plus fitur IceCool menjamin kenyamanan selama menulis karena tidak membuat mata cepat lelah, laptop juga tidak panas walaupun lama digunakan.

2. Powerfull (kemampuan tinggi)

Lagi dikejar deadline postingan, laptop susah diajak "kerjasama"? Lemot, sering not responding, rendering video lama, crash, sinyal WiFi lemah, dan seabrek keluhan lainnya tidak terjadi jika travel blogger menggunakan ASUS VivoBook S. Dipersenjatai prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-7, grafis NVIDIA® GeForce® GT-940 MX 2 GB, SSD 128 GB, plus 4 GB DDR4 memory menjamin kelancaran dalam proses kerja. Mau ngedit foto di Photoshop atau Lightroom oke, diajak edit video lancar, mau browsing referensi sambil buka belasan tab juga boleh, karena "senjata-senjata" ASUS tadi memberikan kinerja yang luar biasa dan powerfull.
ASUS VivoBook S sebagai Teman Setia Travel Blogger laptop pewerfull dengan dukungan intel dan nvidia
ASUS VivoBook S, Laptop Powerfull dengan dukungan Intel dan NVIDIA
Travel blogger juga pasti akrab dengan dokumentasi, entah itu foto atau video. Kadang bingung nyimpen berkasnya, kalo disimpen semua hard disk laptop penuh, dihapusin, sayang, karena itu dokumentasi perjalanan. ASUS VivoBook S kembali memberi solusi dengan memberi kapasitas penyimpanan 1 TB yang membuat kita nggak bingung lagi untuk menyimpan data selama perjalaanan. Kalo dimisalkan, satu foto JPEG memiliki ukuran 5 MB, blogger bisa menyimpan hingga 200.000 foto di Hard Disk berukuran 1 TB.

Lagi buat postingan di kamar hotel, tapi sinyal WiFi yang ada di lorong kamar nggak nyampe ke dalam kamar? Tenang, modul Wi-Fi 802.11ac yang ditanamkan pada ASUS VivoBook S menawarkan kecepatan "super", 6x lebih cepat dari modul lama: Wi-Fi 802.11n. Jadi nggak perlu pergi ke lobi, atau nongkrong di depan kamar hotel cuma buat ndapetin sinyal WiFi.

3. Tangguh, handal, tahan lama

Tangguh dan handal menjadi aspek lain dari sebuah teman setia travel blogger. Masuk ke tas, terguncang di motor atau di dalam perjalanan, terkena beban barang bawaan (pakaian, dsb), harus menjadi keadaan biasa yang diterima laptop/gawai seorang travel blogger. Mobilitas travel blogger yang tinggi menjadi alasannya.
ASUS VivoBook S sebagai Teman Setia Travel Blogger mendukung mobilitas travel blogger
Mendukung mobilitas travel blogger
Namun, ketika travel blogger menjadikan ASUS VivoBook S sebagai teman setia, kita tidak perlu khawatir, karena ASUS VivoBook S telah melalui serangkaian tes "ekstrim" ala ASUS yang menjamin kehandalan notebook tersebut, seperti Tes Tekanan, Tes Engsel (sering dijumpai buat laptop yang sering buka-tutup), Tes Bising, Tes Goncangan (Travel Blogger pasti tahu ini), Tes Port, Tes Jatuh, Tes Temperatur, hingga Tes Pelintir. Jadi yang dijual tuh udah lulus dari berbagai tes ekstrim itu. Lagian, kalo emang pas nggak beruntung (namanya juga elektronik), ASUS memberikan garansi global selama 2 tahun buat ASUS VivoBook S-nya. Hati jadi damai. :D

Dengan ASUS Battery Health Charging, selain membuat baterai tahan lama, fitur fast charging-nya juga berguna banget buat blogger yang kehabisan daya waktu lagi menulis. 60% dalam waktu 49 menit menjadi unggulan ASUS VivoBook S untuk mem-back up kegiatan kita.

4. Ramah di kantong

Duh, laptop bagusnya segitu, bikin kantong bolong nggak nih? Duitku kan udah abis buat jalan-jalan. Tenang, Travel Blogger.. Untuk meminang teman setia baru yang tangguh, handal, dan kinerja yang memuaskan ini, kita cukup mengeluarkan mahar sebesar Rp 9.799.000,00. Lebih ramah di kantong dibandingkan tetangga sebelah dengan spek serupa.
ASUS VivoBook S sebagai Teman Setia Travel Blogger kinerja handal harga ramah di kantong
Kinerja handal, harga ramah
Eh, beneran? Intel® Core™ i5 generasi ke-7, RAM 4GB DDR4 2133MHz, grafis NVIDIA® GeForce® 940MX, SSD 128 GB, dan HD 1 TB cuma Rp 9.799.000,00??

Beneran deh, dengan mahar segitu, kita udah bisa meminang ASUS VivoBook S (S510UQ) ini buat jadi teman setia Travel Blogger.

Jadi, udah yakin belum buat ngelamar teman setia baru, Travel Blogger? Yakinin aja deh, langsung pinang ASUS Vivobook S, Teman Setia Travel Blogger.

Kredit foto: ASUS Indonesia
Kredit ilustrasi: Canva

You Might Also Like

2 comments

  1. Cocok banget buat yang suka traveling mas, sesuai dengan ekspektasi para traveler. BTW saya juga ikutan loh... Semoga sukses buat kita semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, nggak bikin tas berat banget, mobile friendly juga. Impian deh :D

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs