Berpetualang Asyik 2 hari 1 Malam di Lembang - Bandung

6:15:00 AM

Liburan 2 hari 1 Malam di Bandung

Bandung, Bandung, Bandung. Seakan tidak ada habisnya untuk diceritakan. Banyak lokasi menarik di Bandung yang bisa dikunjungi, terlalu banyak malah, jadinya masih banyak lokasi yang belum sempat saya kunjungi, karena keterbatasan waktu juga. Nah, buat kamu yang bingung mau kemana pas main ke Bandung di waktu yang sempit, kali ini Meanwhile U and Me mau ngasih saran perjalanan untuk Berpetualang Asyik 2 hari 1 malam di Bandung.

Waktu itu, saya punya kesempatan hanya 2 hari di Bandung setelah menghadiri acara disana. Hmmm.. Enaknya berpetualang kemana ya? Akhirnya saya memutuskan untuk main ke Lembang dan main di sekitaran Bandung.
Berpetualang Asyik 2 hari 1 Malam di Lembang - Bandung
Berpetualang Asyik 2 Hari 1 Malam di Lembang-Bandung
Jadi artikel ini ceritanya jadi seri pembuka, nah detail per lokasinya nanti saya ceritakan lagi di postingan blog selanjutnya. Perjalanan ini saya lakukan di akhir tahun 2016, jadi mungkin kalo sekarang ada beberapa penyesuaian harga.

Berangkat agak siang di hari pertama, kami memutuskan untuk menginap di BTC Hotel. Kenapa? Karena BTC Hotel saya anggap terletak di lokasi yang sangat strategis. Dekat pintu tol Pasteur, dekat Mall BTC, dan dekat kalau mau keluar mencari makanan. PegiPegi jadi sarana kami untuk memesan hotel di BTC, mudah, murah, dan belum pernah bermasalah selama saya pesan online via PegiPegi. Kita juga bisa ngumpulin PePe Reward, lho..
Berpetualang Asyik 2 hari 1 Malam di Lembang - Bandung menginap di BTC Hotel
Menginap di BTC Fashion Hotel
Setelah makan dan jalan-jalan di Mall BTC, kami pun memilih untuk beranjak ke bioskop BTC yang tidak jauh dari lobby hotel. Waktu itu, Fantastic Beast lagi booming, dan karena penasaran melihat film pertama yang keluar setelah serial Harry Potter tamat, film itulah yang kami pilih. Menonton film hingga malam, kami pun memilih menghabiskan malam dengan beristirahat di hotel.

Esoknya, kami menyewa motor untuk berkeliling Bandung. Syarat peminjaman yang mudah plus biaya murah, menjadi alasan menyewa sepeda motor. Selain itu, sepeda motor juga memudahkan untuk melakukan manuver di perjalanan dibandingkan menyewa mobil. Lembang menjadi tujuan kami saat itu.
Berpetualang Asyik 2 hari 1 Malam di Lembang - Bandung The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya, Lembang: awas, jatuh Mbak!!
Yang pertama adalah The Lodge Maribaya, Lembang. Disini, kita bakal disuguhi pemandangan indah nan asri dengan iklim yang sejuk. Kamu bisa milih, mau menikmati makanan di café yang ada, atau menguji adrenalin kamu untuk berfoto ria di ketinggian. Di sekitar The Lodge juga sebenarnya ada beberapa lokasi wisata lainnya, yaitu Curug Maribaya, namun kami tidak sempat mengunjunginya karena waktu yang terbatas.

Nggak lengkap rasanya berkunjung ke Lembang kalo nggak nyobain sate kelinci. Kesengsem makan sate kelinci sejak Solo Traveling ke Solo dan Karanganyar, akhirnya saya bisa menikmati sate kelinci di Lembang ini yang memang seakan menjadi trade mark Lembang. Cukup mengeluarkan Rp 30.000,00 per porsi sate, kamu bakal menikmati suguhan sate kelinci yang lembut ditemani bumbu kacang yang sedap. Untung kalo di Jawa Barat, setiap menu sudah disuguhi teh tawar gratis, jadi kita nggak perlu pesan minum lagi kalo mau agak ngirit, hehehe..
Berpetualang Asyik 2 hari 1 Malam di Lembang - Bandung Nyusu di Farmhouse
Farmhouse Lembang: Nyusu, ngopi, ngejus, semua ada
Kenyang makan sate, kami kembali melanjutkan perjalan untuk “nyusu” di Farmhouse, Lembang. Semacam taman tematik unik dengan berbagai tema di dalamnya. Rp 20.000,00 menjadi tiket masuk kami menuju Farmhouse, murah kan? Apalagi biaya segitu udah termasuk susu segar yang menghilangkan dahaga. Kamu bisa milih susu panas atau dingin. Sukanya yang mana? Yang anget? Yang berwarna? >.<

Café ada, jajanan ada, Mbak-Mbak cantik ada, kalo kamu seleranya sama domba pun, domba cantik ada. Ahahaha.. Tinggal pilih mau menikmati apa di Farmhouse.

Alun-Alun Bandung dengan rumput sintetisnya pun menjadi tujuan akhir perjalanan kami di hari itu sebelum kembali ke Pemalang menggunakan kereta api. Alas duduk nyaman, sholat dekat, penjual makanan banyak, lengkap deh, pokoknya. Masjid Raya Bandung pun menjulang tinggi dengan indah di hadapan kita, mau sholat gampang. :)
Berpetualang Asyik 2 hari 1 Malam di Lembang - Bandung Alun-alun dan Masjid Raya Bandung
Alun-alun dan Masjid Raya Bandung
Kalo dirangkum, itinerary perjalanan kami buat kamu yang mau liburan ke Bandung seperti ini:

Hari Pertama
Siang
Check in di BTC Hotel
Sore-malam
Belanja, makan, dan Nonton di Bioskop BTC Mall


Hari Kedua
Pagi
Sewa motor, perjalanan ke The Lodge Maribaya
Siang-sore
Makan sate kelinci, main di Farmhouse
Malam
Main di Alun-Alun Bandung dan Sholat di Masjid Raya Bandung


Nah, nggak bingung lagi kan, kalo kamu jalan-jalan ke Bandung di waktu yang mepet? Ke Lembang aja yuk.. 2 hari bisa ke 5 lokasi, lho.. Malah bisa lebih kalo kamu bisa lebih mengefektifkan waktu. :D Yuk Berpetualang Asyik 2 Hari 1 Malam di Lembang - Bandung.

You Might Also Like

6 comments

  1. udah ampe bosen ke Lembang, bosen macetnya hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iya, kalo weekend emang suka macet, makanya kemaren weekdays kesananya Mbak Inn..

      Delete
  2. Bandung emang ga ada matinya kang.
    aku sudah beberap kali ke bandung tapi masih aja ketagihhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang, banyak banget spot2 asyiknya, ntah di Bandung sendiri, atau Bandung coret :D

      Delete
  3. Saya paling suka memilih destinasi kota Bandung, karena selain sejuk, pemandangannya juga bagus. Saya kurang tertarik dengan suasana pantai yang panas. Pokoknya Bandung and Puncak menjadi favorit.

    BTW, di artikel tidak disebutkan harga sewa motor per hari berapa dan untuk berapa jam. Terus bagi orang yang belum tau Bandung, mungkin bingung dengan singkatan BTC (Bandung Trade Center ya kalo gak salah).

    Suguhan teh tawar, apalagi hangat, memang sangat menggoda loh Mas, ini ciri khas Jawa Barat, hehehe... BTW, saya dulu ke daerah Lembang, tapi gak nyobain sate kelinci, rasanya kok kayak jijik gitu ya, hahaha...

    Very nice experience mas, enak baca artikelnya... Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang, walaupun siang-siang, Bandung relatif sejuk.
      Kalo Puncak saya belum pernah, nih..

      Hehehe.. kemarin rencana review singkat yang nanti di link ke artikel inti, tapi makasih banyak Mas, masukannya, nanti bisa saya masukin.

      Kayak sate ayam kok, rasa dan teksturnya :D

      Makasih udah berkunjung, ya :)

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs