Disana Hijau Disini Hijau di The Lodge Maribaya

8:00:00 AM

I believe I can fly...
I believe I can touch the sky..

Lagu itu kayak terngiang dan mau saya teriakkan pas naik wahana Zip Bike di The Lodge Maribaya, Lembang. Iya, karena pas naik sepeda di atas seutas tali (ya walaupun keamanan terjamin sih), tapi deg deg ser nya tetep ada, ahahaha..

Menghabiskan waktu 2 hari 1 malam di Bandung, memang saya memutuskan untuk main ke Lembang bareng istri (ehem!). The Lodge Maribaya menjadi tujuan saya waktu itu.

"Kenapa nggak ke Curug Maribaya aja?"

Memang sih, Curug Maribaya lebih sering terdengar dibandingkan The Lodge, tapi dengan pertimbangan waktu itu lagi lumayan sering main ke curug, jadi pengen nyoba wisata baru, dan terpilihlah The Lodge Maribaya sebagai tempat tujuan.
The Lodge Maribaya, Lembang
The Lodge Maribaya, Lembang
Berangkat agak siang dari BTC Hotel dengan pertimbangan jam buka The Lodge yang agak siang, kami baru sampai disana sekitar pukul 11 siang. Di jalan menuju The Lodge, suasana asri masih terlihat, khas wisata alam. Agak sedikit teringat suasana pas di Petungkriyono. Bedanya, di Lembang jalanannya lebih rame, cenderung macet malah. Namun, karena waktu itu mengambil weekday (Senin), jadi jalanan lumayan lengang. Dari BTC Fashion Hotel, The Lodge Maribaya berjarak sekitar 20 Km dengan waktu tempuh berkisar 45-60 menit, ini kalo di Lembangnya nggak macet, ya.
The Lodge Maribaya, Lembang spot utama foto
Spot utama The Lodge: "Yang Baju Merah, Jangan Sampai Lepas - Kasino"
Sesampainya di The Lodge, kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000,00 untuk hari kerja (Rp 25.000,00 untuk weekend - harga 2016 akhir). Mengusung tema "Escape to Nature", suasana alami memang begitu terasa di The Lodge dengan kehijauan dimana-mana. Spot utama berada di sebelah kafe The Pines, berupa area luas dengan latar belakang hijaunya perbukitan, mirip seperti area di Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta. Bagusnya sih kalo kamu kesini pagi-pagi, pas jam buka, karena belum begitu ramai.

Nah, setelah menikmati hijaunya alam di sekitar The Lodge, saatnya kamu uji adrenalin nih.

"Bungee Jumping?"
Bukan. Tapi pengen, deh..
"Flying Fox?"
Bukan
"Naik Kora-Kora?"
Bukan juga.

Nggak se-ekstrim itu sih (yaaaaaahhh), tapi buat kamu yang lumayan jarang berada di ketinggian, mencoba beberapa wahana di The Lodge cukup membuat hati ini berdegup kencang, apakah ini yang namanya cinta? (ehem!)
The Lodge Maribaya, Lembang wahana selfie
Beberapa wahana selfie yang ada di The Lodge Maribaya
Wahana-wahana seperti Sky Tree, Zip Bike, Sky Swing, Bamboo Sky, dan lainnya bisa kamu coba di The Lodge Maribaya. Kabarnya, sekarang juga ada wahana semacam balon udara gitu, yang tambah kece buat selfie bareng temen, atau bareng gebetan. :D

"Mbayar nggak?"

Buat naik wahana-wahana itu, kamu cukup membayar sebesar Rp 15.000,00-Rp 25.000,00 dan kamu udah bisa aman naik wahana, plus difotoin sama fotografer The Lodge yang bisa dilihat di stand foto.

"Asyiik.. Bisa diminta nggak, fotonya?"

Bisa banget, tapi wani piro? Hehehe.. Eh maksudnya, kalo kamu mau transfer foto yang udah dijepret tukang fotonya The Lodge ke HP kamu, cukup tunjuk foto yang kamu pilih, nanti silahkan lakukan ganti ongkos foto Rp 10.000,00 per foto. Hmmm... Lumayan sih.
Pernah baca di Instagram, ada yang "ngeluh" dengan sistem gitu. Bayangin, jepret berapa kali, bisa-bisa ongkos foto lebih dari ongkos masuk dong, belum lagi ongkos naik wahana. Tapi buat Rombongan Ibu-Ibu Rempong, saya rasa nggak masalah, karena waktu itu ada yang memborong langsung 20-an foto kalo nggak salah, itu baru satu ibu-ibu rempong, belum ibu-ibu rombongan yang lain. Ahahahaha... Gokil deh.
The Lodge Maribaya, Lembang keamanan naik wahana
Persiapan sebelum naik Zip Bike: Aman, pokoknya!
Waktu itu saya milih naik Zip Bike, dan "beli" 2 foto dari Mang-Mang tukang fotonya. Dan nyuguhinnya pake HP layar besar, trus hasil fotonya kelihatan bening banget, gimana nggak tertarik yang habis naik wahana?

Oiya, mulai jam 12an, ada waktu istirahat siang buat beberapa pengurus dan penjual tiket wahana, jadi jangan kesiangan deh ke The Lodge-nya, atau malah habis makan sekalian aja kalo mau naik wahana. Kalo mau kamu bisa ngabisin waktu makan siang di The Pines, sambil nunggu wahana buka kembali. Yang ngantri juga lumayan panjang soalnya, padahal waktu itu weekdays, tapi kebetulan barengan sama grup rombongan ibu-ibu, jadi rame juga deh.
The Lodge Maribaya, Lembang cafe the pines
Laper? Ke Cafe The Pines aja
Sekitar jam setengah satu, saya dan istri (ehem!) cabut dari The Lodge Maribaya untuk cari makan siang di luar, rencana sih mau makan sate kelinci karena keinget sate kelinci waktu main ke Solo. Tapi begitu sampai parkiran, eh.. ban motor sewaan bocor. Duh.. untung tambal bannya nggak begitu jauh, sekitar 1-2 Km an deh, dari The Lodge Maribaya. Jadi kasihan sama istri, ikut jalan juga, walaupun nggak sampai ke tambal bannya, nunggu di warung.

Galeri The Lodge Maribaya, Lembang
The Lodge Maribaya, Lembang cikal bakal balon udara
Cikal bakal balon udara?
The Lodge Maribaya, Lembang gerbang masuk
Gerbang masuk The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya, Lembang salah fokus
Eits, jangan salah fokus! Kameranya salah fokus, nih.. >.<
Nah buat yang mau ngabisin waktu di Lembang, The Lodge Maribaya bisa jadi salah satu destinasi pilihan buat kamu. Pemandangannya bagus, suasananya masih asri-alami, dan banyak pilihan spot selfie buat kamu yang pengen nge-hits.

Yuk, kita Explore Bandung, cintai Pesona Indonesia. :D

You Might Also Like

5 comments

  1. aku ngga kesini, karena tau komersil banget hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi aku korban karena nggak tahu ya, Mbak Nay? Hahaha..

      Delete
  2. Apalagi kalau wahananya di tambah pastinya lebih seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya sih nambahnya yang kayak balon udara itu, pasti asyik

      Delete
  3. A pretty creative blog, I must say. :)

    ReplyDelete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs