Hotel Review: BTC Hotel Bandung

6:30:00 PM

Halo.. Udah lama banget nggak update artikel di Meanwhile U and Me. Kombinasi antara matik (males ngetik), ilang semangat, plus aktivitas di luar menjadi alasan utama blog ini lama vakum. Nah, kali ini, kembali saya mau membahas tentang review hotel yang pernah saya tempati, sekaligus sebagai penutup rangkaian artikel Berpetualang Asyik di Bandung

Berawal dari keinginan saya menginap di hotel yang lumayan mewah, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan di pusat keramaian, akhirnya saya memilih BTC Hotel Bandung sebagai pilihan. Hotel dengan status Bintang 3, berdempetan dengan mall BTC (BTC Fashion Mall), plus terletak di dekat Gerbang Tol Pasteur membuat hotel BTC semakin mudah menjadi pilihan. Kalo kamu naik kendaraan umum juga nggak bakal kesulitan. Bilang aja mau ke BTC.
BTC Hotel Bandung (source: PegiPegi)
So, gimana rasanya nginep di BTC? Yuk deh, capcus dibaca reviewnya.

Check In di Hotel dan Kesan Pertama BTC Hotel Bandung

Naik mobil diantar oleh kerabat, saya turun di depan mall BTC dan masuk melalui mall. Kesan pertama untuk menuju Hotel BTC: cukup bingung. Karena kami harus mencari plang ke arah hotel dan mengikutinya sampai ke atas.

Nggak kesulitan buat check in, cukup serahkan identitas, dannnn.. hmm harus deposit/nitipin uang rupanya. Kalo nggak salah 100 ribu yang nanti bisa diambil kembali saat check out. Nggak apa-apa deh, bisa diambil lagi inih uangnya. Cuma kalo yang traveling dengan uang pas-pasan, cukup repot juga ya, bisa-bisa nggak makan. Hehehe...
Promo Tiket Pesawat Tiket.com
Seperti umumnya hotel modern, sepasang kunci elektronik berbentuk kartu ATM plus password Wi-Fi menjadi tanda kita siap menempati kamar.

Hotel modern dengan ukuran kamar yang cukup luas menjadi impresi pertama saya begitu memasuki kamar hotel. Menggunakan dinding berbahan GRC Board ala hotel minimalis, namum BTC Hotel cukup memberikan ruangan yang nyaman untuk ditempati.

Fasilitas BTC Hotel Bandung

Tempat Tidur Standar ala Hotel Modern Minimalis

Ternyata Twin Bed yang dijadikan Double Bed :(
Hanya di bagian ini saya merasa kurang senang dengan pelayanan BTC Hotel, ataukah memang adanya seperti itu? Saya memesan kamar dengan tempat tidur tipe double bed atau King Size Bed yang berarti 1 tempat tidur berukuran besar yang cukup untuk ditempati 2 orang beristirahat. Namun, ternyata kamar yang saya tempati adalah kamar dengan twin bed yang dijadikan satu, kemudian ditutup dengan selimut. Jadilah di tengah kasur seperti ada sekat antara kasur satu dengan kasur lainnya. Hal ini baru saya ketahui saat malam hari akan beristirahat, sehingga saya malas untuk melakukan komplain.

Kamar Mandi dengan Air Panas-Biasa

Kamar Mandi beserta amenities-nya
Di Bandung, fasilitas air panas/hangat untuk mandi, menjadi salah satu item yang harus dimiliki kamar hotel, dan BTC Hotel menyediakannya. Cuaca Bandung yang dingin menyebabkan shower air hangat lebih dibutuhkan dibandingkan AC dalam kamar. Fasilitas handuk, sikat gigi, dan sabun tersedia dengan rapi dan siap untuk dibawa pulang (buat yang suka ngoleksi, hehehe).

Ukuran Kamar Lebih Luas

Ukuran kamar luas dengan jendela besar, bisa melihat pemandangan di luar
Tidak seperti beberapa kamar hotel modern lainnya yang berukuran 18 m2, kamar BTC Hotel lebih luas 2 meter persegi. Lumayan lah, buat tambah-tambah mobilitas dalam kamar. Pemandangan malam sekitaran Pasteur juga bisa diintip via jendela besar yang langsung menghadap jalanan (dari kejauhan bisa melihat Hotel Aston).

TV Kabel dan Free Wifi

TV Kabel tepat di seberang tempat tidur
Saya tidak sempat mencoba kecepatan Wifi-nya yang free (apalagi nyobain Free Wife *eh), tetapi password Wifi diberikan saat check in, sementara televisi kabel berisi beberapa channel dalam dan luar negeri, sangat nyaman ditonton karena langsung berhadapan dengan kamar tidur.

Fasilitas Kamar Lainnya

Ketel elektrik, kopi, gula, teh, dan air mineral siap menemani di meja yang ada di samping tempat tidur. Ada beberapa colokan listrik juga yang bisa dimanfaatkan, jadi nggak perlu rebutan dengan teman sekamar waktu mau nge-charge gadget. Begitu buka laci, ternyata juga disediakan kitab suci disana. Nggak ada lemari tertutup, hanya ada rak dan gantungan, tetapi BTC Hotel Bandung menyediakan safe deposit box untuk barang berharga kamu, yang saya yakin, tidak banyak yang menggunakan fasilitas ini.
Colokan listrik banyak
Sarapan di BTC Hotel

Mungkin di beberapa hotel lain juga banyak yang menerapkan kebijakan ini. Tidak seperti Hotel Amira, BTC Hotel menyediakan sarapan hanya berdasarkan jumlah orang per kamar (2 orang), jadi buat yang membawa anak lumayan besar, atau menempati satu kamar untuk 3 orang, salah satu harus mengalah deh. Karena saat sarapan diberi kupon dan diberikan pada Teteh-Teteh yang siap melakukan check list jumlah wisatawan yang menginap. Menunya sendiri enak dan variatif, terutama yang "berbau" fillet, nggak repot makannya tinggal ngunyah. :p
Suasana Restoran BTC Hotel Bandung (source: PegiPegi)
Pengalaman Lainnya di BTC Hotel

Kalo dari BTC Hotel mau main ke Mall atau Bioskop (waktu itu saya nonton Fantastic Beast di BTC Mall), jalur-jalurnya lumayan mudah dihapalkan, tetapi kalo mau ke parkiran, lain cerita. Ceritanya, saya rental motor untuk jalan-jalan ke Maribaya dan Farmhouse di pagi hari. Nah, Aa' tukang rentalnya nunggu di parkiran hotel yang jadi satu dengan parkiran mall. Nyari parkirannya itu, saya sampai muter-muter 2-3 kali baru ketemu, itu udah termasuk tanya sana-sini. Hehehe. Untung Aa'nya ketemu. Kalo jalan-jalan di Bandung tuh emang enaknya naik motor sih, kalo bawa mobil malah sering kejebak macet, yang macetnya naudzubillah.

Check Out dari Hotel Amira

Setelah sarapan, saya langsung check out dari BTC Hotel Bandung. Cukup serahkan "kartu ATM' dan kita udah bisa melenggang keluar. Jangan lupa, uang depositnya diambil dulu, ya.

Kesimpulan Menginap di BTC Hotel Bandung

BTC Hotel Bandung bisa menjadi pilihan Hotel Bintang 3 yang ekonomis (source: PegiPegi)
Menerapkan konsep pusat hiburan dan menginap yang menjadi satu seperti Favehotel Hyper Square, BTC Hotel layak dipilih sebagai Hotel All in One, karena lokasinya yang strategis. Namun beberapa kekurangan plus fasilitas hotel yang "biasa" saja, tidak menjadikan BTC Hotel sebagai Hotel Unggulan kala berkunjung ke Bandung. Saya lebih memilih Hotel Amira dengan lokasi yang tidak terlalu jauh antara BTC Hotel Bandung dan Amira Hotel. Kalo dirinci, plus minusnya seperti ini:

Plusnya:

Dekat dengan pusat hiburan (mall & bioskop), pusat keramaian (Bandara dan Jalan Pasteur)
Mudah mencari makan "di luar lokasi hotel"
Ukuran kamar yang lumayan luas

Minusnya:

Pelayanan kurang maksimal (pesanan bed kurang sesuai antara yang diterima dan dipesan
Sarapan dihitung per orang
Lokasi parkir yang agak membingungkan karena jadi satu dengan mall

Nah, mau menginap di BTC Hotel Bandung? Coba ke situs Tiket.com deh, karena banyak diskon lho, kalo pesan di Tiket.com. Search aja via link di bawah, atau download aplikasinya disini.
Promo Hotel Tiket.com
Jalan-jalan lagi, yuk. Dan tunggu ya, paket liburan lainnya (ke Jogja) di artikel yang akan datang. See you soon.. ;)

You Might Also Like

2 comments

  1. Seru sekali mas Dimas. Fasilitas dan kebersihannya oke punya. Kalo saya belum pernah nginep di hotel di luar kota, soalnya jarang keluar kota, hahahah... BTW boleh dukungan komennya di artikel saya judulnya QLAPA, GUDANGNYA PRODUK HANDMADE LOKAL UNIK DAN KREATIF. Makasih dan sukses terus mas Dimas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Hendra, tapi sayang, ya..itu, kadang masih ada 102 hal yang bikin kurang sreg. Secara overall sih bagus :D

      Oke, siap meluncur :)

      Delete

Komentar itu bisa memberi inspirasi lho.. Siapa yang mau memberi inspirasi ke blog ini? :)

Banyak Promo Disini


Travel Blogs
best blogs