My Inspiration

Travelers. Inspirasi itu bisa datang darimana saja dan kapan saja. Tidak terbatas pada suatu lingkup tertentu. Bisa dari anak kecil, orang tua, ataupun orang yang tidak kita kenal, ketemu di jalanan.

Demikian juga dengan inspirasi dalam membuat blog saya ini. Saya banyak mendapat inspirasi ketika blogwalking, membaca beberapa artikel dari beberapa situs yang sudah terkenal, maupun yang masih sama-sama pemula seperti saya.

Tips blogging, tips backpacker, tips jalan-jalan, referensi rute maupun lokasi wisata, inspirasi tentang fotografi perjalanan, tentang menuliskan sebuah cerita menarik, dan masih banyak lagi.

Melalui page ini, saya, Dimas Agil Roeseno Kambuna, ingin menampilkan beberapa situs yang menginspirasi saya, maupun sering memberikan bahan untuk dibahas atau dijelajahi pada blog Meanwhile U and Me.

Mancanegara

Nomadic Samuel - Culture Vulture in Search of Food and Adventure
Mas Samuel ini menjelajahi berbagai belahan dunia dengan konsep yang simple, easy going, ramah ke visitor situsnya, dan punya semangat yang super-duper tinggi buat traveling around the world. Tulisannya pun menarik, "gamblang", sangat mudah diterima dan dicerna. Ga kecewa kalo berkunjung ke situsnya dia, bisa dibilang semua ada. Nah, dia kemaren janji ke saya, mudah-mudahan taun ini ato taun depan bisa berkunjung ke Indonesia. Saya suka promosi Indonesia ke dia. Hehe.

That Backpacker - Audrey, the girl who wants more stamps on her passport
Nah, ini Mbak Audrey, pacarnya Mas Samuel. Mereka traveling bareng, mengemas sebuah cerita perjalanan yang mereka lakukan, terkadang dengan sisi yang berbeda. Konsepnya simple banget kan? "cewek yang cuma pengen punya lebih banyak cap, stempel, di paspornya". Tapi dah cocok banget buat moto traveler sejati. Cewek aja bisa kok, keliling dunia, kenapa kita enggak?? :) Nginspirasi juga bisa jalan-jalan berpasangan. Euuhhhh... Mantap.

Indonesia

Whatever I'm Backpacker - Gembel Backpacker
Blog punya Takdos yang juga udah nelorin bukunya, menginspirasi saya dalam bidang: kalo kita mau jalan-jalan ya udah, jalan-jalan aja, manfaatin yang ada, ga usah terlalu repot ato ribet mikirin ini-itu. Dia juga tadinya sama kayak kita, kok. Awalnya ya ga niat banget buat jadi travel writer. Tapi, liat sekarang, mulai menanjak euy. Haha.

Dunia Ely - The Right Place to Discuss Everything
Situs punya Mbak Ely Meyer ini lah yang membuat saya tetap menulis apa adanya, sesuai kemampuan, bakat saya menulis tu gimana. Ga perlu meniru orang lain, ga jadi diri sendiri, yang malah bikin kita ga nyaman sama yang kita pengenin. Bukan situs khusus traveling memang, tapi banyak juga kok, share story-nya Mba Ely di lingkungannya sana, di manca. Yang saya suka, kalo kita komen, 97% bakal dibales terus, enak buat ngobrol ato curhat blogging dan sebagainya (curhat cinta juga boleh). Hehe.

My Time Capsule - When A Picture Speaks A Thousand Words
Blog ini menceritakan begitu banyak petualangan mengunjungi belahan dunia, Indonesia dan mancanegara. Blog pribadinya Mbak Debbzie Leksono ini mengajarkan saya untuk belajar dalam membuat blog yang global, paling enggak, mengajarkan saya untuk belajar nulis pake bahasa Inggris. Hehe. 42 negara sudah dikunjungi dan terus berlanjut. :D

Catatan Perjalananku - Setiap Langkah adalah Perjalanan
Memakai tagline "setiap langkah adalah perjalanan", blog milik Fahmi ini mengajarkan saya untuk memiliki beribu ide dalam "menghidupkan" sebuah blog. Saya juga memberi acungan jempol untuk tata kelola blog ini, ga kalah sama blog luar negeri dalam hal penataan blog untuk mendapatkan earning dari iklan, kerjasama dengan vendor, dsb. Mirip seperti langkah-langkah untuk menjadi travel blogger sukses di web-nya Mas Samuel.

Banyak mungkin yang jadi inspirasi, tapi 6 situs itulah yang paling menginspirasi saya. Mungkin bisa saya tambahkan di kemudian hari, ketika memang sooo incredible, begitu besar menginspirasi saya. :)

Dan mungkin "My Inspiration Travel Site" ini bisa jadi cikal bakal fitur blogroll untuk menampung story and travel site teman-teman semua. Who knows?? :D

Keep share your story with Us.

Yogyakarta, 18 Juli 2013.

Promo Tiket Pesawat

Member Of



Travel Blogs
best blogs